Indonesia Chooper Head, Spesialis Modif Cafe Racer

Motorplus - Senin, 30 April 2012 | 15:49 WIB


 Sultan. Yang penting bukan matic
Modifikasi cafe racer yang lagi banyak digandrungi biker sekarang ini menjadi daya tarik tersendiri. Para builder pun mengikutinya. Salah satunya ditawarkan rumah modifikasi Indonesia Chooper Head (ICH) yang digawangi Sultan.

Sebagai builder, karya-karya Sultan sudah banyak dipakai biker baik di dalam maupun luar negeri. Hampir semua bagian, selain mesin dibangun sendiri. Seperti rangka, setang, pelek dan lainnya.

 Builder yang pernah tinggal di Bali ini juga selalu mengikuti tren yang sedang berkembang di dalam negeri dan luar negeri. "Tapi, trennya hampir sama," buka ayah 5 putra-putri ini.

Karya-karyanya sejak tahun 1995 banyak yang disukai bikers dari luar negeri. "Biker dari luar lebih senang dengan rangka bikinan builder Indonesia karena harganya yang jauh lebih murah. Hampir separo dari banderol builder luar," ceritanya. Beberapa rangka sudah jadi dikirim ke Bali.

Untuk modifikasi, Sultan tidak memilih motor berdasarkan cc. "Yang penting bukan matik. Kalo motor sport cc kecil masih bisa ditangani," lanjutnya.

Tapi, yang paling digemari sekarang cafe racer pakai mesin CB. "Saya sampai stok 5 mesin," bisiknya. Konsumennya seringkali datang dengan sketsa gambar yang dimau, tetapi mesinnya masih bingung. Makanya Sultan berani sodorkan mesin CB. (motorplus-online.com) 

Indonesia Chooper Head. Jl. Kol. Sugiono No. 10, Duren Sawit,
Jakarta Timur Telepon (021) 966-49857.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular