Bajaj Luncurkan Discover ST 125, 125 cc 4 Klep 2 Busi!

Motorplus - Selasa, 15 Mei 2012 | 10:13 WIB


Bajaj Auto di India memang sedang getol memperkenalkan model-model barunya. Setelah bikin geger dengan Pulsar 200NS, kini Bajaj menelurkan satu model baru lagi. Yaitu Discover ST 125, motor yang diklaim sebagai sports commuter motorcycle ini bakal mengisi posisi entry level line up model Bajaj.

Secara desain, bentuk baru Discover 125 ini nampak benar-benar beda. Hampir semuanya baru, mulai dari cover head lamp, tangki 10 liter dan desain bodi buntutnya. Model terbaru ini juga sudah mengusung suspensi tunggal di belakang.

Yang menarik adalah desain pelek barunya, sepintas mirip Bajaj Pulsar 200 NS. Tapi ukurannya pasti lebih kecil. Begitu juga dengan spion barunya yang memiliki bentuk lebih sporty.

Satu-satunya yang janggal adalah sepatbor belakangnya, bertumpuk ada tiga bagian membuatnya tampil kurang simpel. Tapi secara fungsi pastinya lebih efektif menghalau kotoran.


Perubahan juga ada pada mesinnya. Discover 125 ST ini kini memiliki empat klep di kepala silindernya, lengkap dengan teknologi DTSi dua businya. Padahal ruang bakarnya tetap 125 cc!

Mesin ini diyakini memiliki tenaga hingga 13 PS pada 9.000 rpm, sedang torsinya mencapai 11 Nm di 7.000 rpm. Untuk menyalurkan tenaga sebesar itu, motor yang sudah memiliki electric starter ini dilengkapi dengan gear box 6 speed.

Sayangnya, meski sudah resmi dikenalkan di India kemarin (14/5) namun baru akan mulai dipasarkan akhir bulan Juni mendatang. Sedang untuk harga masih belum diumumkan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular