Pertamina Enduro Pecahkan Rekor Penggantian Oli Terbanyak!

Motorplus - Senin, 28 Mei 2012 | 13:39 WIB


Pada hari Minggu (27/5), Pertamina lewat produk pelumas sepeda motor andalannya, Enduro mengadakan kegiatan bernama "Enduro SPIRIT Sehidup Sematic 2012". Di acara ini, Pertamina Enduro memberikan fasilitas penggantian oli secara gratis bagi para peserta yang hadir.

Acara ini dikemas sebagai perayaan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei lalu sekaligus menjadi kesempatan Pertamina untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Yakni "Penggantian Oli Terbanyak" dalam satu hari. Niat Pertamina Enduro untuk memecahkan rekor ini melibatkan berbagai komunitas motor matic sebagai volunteer. Mereka mengganti oli motor matic mereka dengan Pertamina Enduro Matic 10W-40.

Hingga pukul 18.45, acara yang diselenggarakan serentak di lima kota yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar ini sudah mengumpulkan 7.463 peserta dengan 4.063 motor yang diganti oli dengan Enduro Matic 10W-40. Angka 4.063 orang ini berarti telah memecahkan rekor penggantian oli terbanyak, dimana MURI sebelumnya mensyaratkan minimal 4.000 peserta agar rekor ini bisa terpecahkan.


Jakarta menjadi sumbangsih peserta terbanyak dengan 1.652 orang, Yogyakarta dengan 584 orang, Surabaya dengan 617 orang, Medan dengan 682 orang dan Makassar dengan 525 orang.

"Di acara ini kami ingin memberi tahukan bahwa produk nasional (Pertamina Enduro) memiliki value for money yang lebih baik dibandingkan pelumas impor. Dengan harga yang lebih terjangkau, konsumen dapat merasakan kualitas yang sama bagus bahkan lebih baik dibandingkan produk lain," ujar Vice President Pertamina Lubricants, Supriyatno Dwi Hutomo.

Selain mengadakan aktivitas memecahkan rekor penggantian oli terbanyak, Pertamina juga mengadakan edukasi safety riding, beragam hiburan, games dan kontes modifikasi motor dengan hadiah Rp 1.5 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk runner up dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular