Bursa Spare Part Lawas, Sekarang Mudah Mendapatkannya

Motorplus - Selasa, 12 Juni 2012 | 20:41 WIB

Para pecinta motor lawas kerap kesulitan ketika merestorasi atau mengganti komponen motor. Apalagi dengan parts yang masih orisinal dan baru. Kesulitannya karena para pemain part atau variasi motor lawas jumlahnya sedikit. Ketersediaan barang juga tidak mudah karena faktor usia motor. Dari sebagian kecil itu, ada beberapa pemain spare-parts dan variasi yang memang mengkhususkan diri untuk motor jadul.

Mereka bisa menyediakan komponen orisinal dalam keadaan baru bisa juga dalam kondisi seken alias bekas. Bahkan dari pedagang ini mengakui juga ada yang merestorasi komponen tertentu dengan part asli yang sudah mereka dikanibal. Siapa dan apa saja yang mereka jual, berikut profilnya.

Warung Classic
Komponen yang tersedia di Warung Classic ini ada yang baru ada juga yang seken. ÔÇ£Kami menyediakan pilihan,ÔÇØ kata Ayi yang mangkal di Lingkar Selatan, Tegalega, Bandung, Jawa Barat.

Spesialisasi Warung Classic yakni menyediakan hampir seluruh komponen untuk Honda CB. Harga yang ditawarkan juga tergolong miring. Seperti lengan ayun yang dipasang banderol Rp 200 ribuan atau tutup rantai yang dilego Rp 250 ribu. Untuk menanyakan lebih jauh soal ketersedian barang silakan hubungi Ayi di nomor 0852-9453-6397.



Lapak Antik
Pemilik motor Honda 90Z, Honda Twin atau Honda C-series pasti ribet mencari printilan kecil. Bagi pemilik motor yang telah berusia lebih 30 tahun ini bisa menghubungi Lapak Antik.

Toko yang membuka kios di Jl. Raya Bogor, Km.20, Kramat Jati, Jakarta Timur ini menjual berbagai macam komponen. Seperti spidometer, sakelar dan juga tangki. ÔÇ£Semua barang dalam kondisi baru dan orisinal,ÔÇØ yakin Agus Dadi pemilik Lapak Antik. Untuk tanya lengkap silakan hubungi Agus di nomor 0817-0104-607

Baraya Motor
Pemilik motor Eropa lawas seperti BMW, Norton, BSA, Ducati Zundapp yang punya problem komponen bisa datang ke Baraya Motor.

Punggawanya Ujang, punya berbagai macam part. ÔÇ£Mulai dari komponen pemanis sampai mesin. Motor Jepang dan Amerika seperti Harley-Davidson juga ada,ÔÇØ kata pria yang bisa ditengok di Jl. Pengasinan Raya, No. 40, Bekasi Timur.

Sipnya, Baraya Motor juga memiliki bengkel khusus untuk menangani motor lawas Eropa itu. Ayo kontak langsung Ujang di nomor (021) 46523886.  (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular