Honda Recall Dio 110, Kembaran Spacy Helm In di Jepang!

Motorplus - Senin, 9 Juli 2012 | 18:20 WIB


Pada tanggal 29 Juni 2012 lalu, Honda di Jepang mengumumkan adanya kampanye recall untuk salah satu model skubek mereka yaitu Honda Dio 110. Matik yang satu ini adalah kembaran Honda Spacy Helm-In yang juga dipasarkan di Indonesia.

Honda Dio 110 harus ditarik dari peredaran untuk melakukan perbaikan standar tengah. Pijakan kaki untuk menahan standar tengah saat hendak diberdirikan, dirasa kurang kuat. Dikhawatirkan kondisi ini akan mempersulit proses parkir ketika memposisikan motor dengan standar tengah.

Gambar kanan atas menunjukan kondisi sebelum dilakukan penggantian komponen standar tengah
Solusinya, Honda akan melakukan pada penggantian dengan standar tengah baru yang sudah diberi penguat. Seperti terlihat dalam gambar, ada batang besi berdiameter 8 mm yang akan dilas sebagai penguat.

Penggantian ini hanya berlaku pada Honda Dio 110 yang diproduksi dari 21 Maret hingga 27 April 2012. Karena model ini juga dijual di Indonesia dengan nama Spacy, gimana nasibnya?

"So far, kasus ini tidak terjadi di Indonesia," ungkap Ahmad Muhibudin, Public Relations Manager, Corporate Communications PT Astra Honda Motor (AHM) ketika dihubungi pagi tadi (9/7). (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular