Bisnis Franchise, Bengkel Mr Montir Tawarkan Kemudahan

Motorplus - Selasa, 24 Juli 2012 | 07:26 WIB


Salah satu bisnis yang cukup menggiurkan di dunia roda dua, yaitu dengan membuka bengkel. Bengkel sepeda motor juga saat ini memiliki berbagai kelebihan dan fasilitas, tidak hanya identik dengan oli yang berceceran atau tempat kotor.

Beberapa bengkel resmi atau bengkel umum pun kini tampil dengan wajah baru. Bengkel yang bersih tanpa oli yang berceceran didukung peralatan kerja yang tertata rapi. Namun pilihan lain bisnis bengkel pun muncul. Yaitu dengan memiliki bengkel franchise, salah satunya Mr.Montir.

Mr. Montir ini adalah unit usaha franchise yang merupakan salah satu unit usaha dari PT Techno Motor Indonesia (TMI). TMI sendiri bergerak di bidang media, konstruksi, IT, agrobisnis, dan otomotif.

Dan untuk bengkel Mr.Montir ini menyediakan jasa dan produk berupa spare-parts, variasi, modifikasi, cuci dan salon motor serta jaringan nasional bengkel umum. Dan bengkel Mr.Montir menerima semua jenis merek motor.

Tentu ada fasilitas lain yang ditawarkan bengkel franchise ini. Dengan kompetitor lain seperti bengkel umum dan bengkel resmi. Bengkel Mr. Montir ini menawarkan jasa servis dengan tenaga montir yang sudah terlatih karena sebelumnya memang sudah mengikuti training terlebih dahulu.

Kemudian dengan fasilitas bengkel yang sudah memiliki standarisasi perlengkapan peralatan. Belum lagi ditambah layanan kenyamanan ruang tunggu AC dan non AC, mushola, food and beverages, dan TV. Makin nyaman deh sambil menunggu motor diservis.

ÔÇ£Bagi yang berminat bergabung untuk membuka bengkel franchise Mr. Montir ini, cukup dengan investasi Rp 277 juta sudah dapat 5 back-lift,ÔÇØ kata Farid, Survey & Setup Manager PT. Techno Motor Indonesia.

Kelebihan bengkel Mr. Montir ini juga memiliki lembaga pendidikan khusus mekanik. Sehingga, pasokan mekanik yang akan mengisi franchise bengkel akan mudah disediakan dari lembaga itu langsung.

ÔÇ£Konsepnya, kami menyediakan bisnis franchise sekaligus dengan tenaga yang kami didik sendiri. Di lembaga kursus ini, kepada siswa ditawarkan untuk langsung bekerja. Jadi ada sinergi antara bengkel dan tempat kursus,ÔÇØ ungkap Farid.

Saat ini, Mr. Montir telah tersebar di bebeapa provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan, menurut Farid, pihaknya sedang mengadakan studi untuk membuka bengkel sejenis dengan negagra tetangga. Seperti Malaysia. Sebab, peluang bisnis franchise bengkel ini di negara tetangga cukup besar.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular