Baksos OTOMOTIFNET.com dan Klub, Lebih Segar Dengan Konsep Baru

Motorplus - Senin, 6 Agustus 2012 | 12:33 WIB


Oto Ramadhan dengan tema "Bersama, Berbagi Untuk Sesama" di tahun 2012 ini memang beda konsep. Meski berbeda tapi terbukti tetap seru, jumlah anggota komunitas yang terlibat pun tampak cukup banyak. Di tahun-tahun sebelumnya, aksi bakti sosial ini selalu dilakukan di pagi buta.

"Biasanya sambil menunggu sahur kita sambangi panti asuhan atau lokasi lain yang butuh bantuan. Lalu ditutup dengan sahur bersama. Tapi tahun ini, kita buat saat ngabuburit sambil buka puasa bersama," buka Umar dari Club Smash Jakarta (CSJ) yang jadi seksi sibuk.

"Biar beda aja suasananya. Sebelumnya sudah 3 tahun berturut-turut selalu dilakukan saat sahur, yang sekarang biar jadi kegiatan sambil menunggu buka," jelas Heru Uchil Nugroho, perwakilan dari OTOMOTIFNET.com. "Tapi susunan acaranya tetap saja, kita mengumpulkan dana untuk didonasikan kepada mereka yang membutuhkan. Juga tetap ada konvoi," ungkap pria bertubuh irit ini.


Satu lagi yang membedakan adalah, kalau sebelumnya konvoi langsung mendatangi lokasi pemberian donasi seperti ke panti asuhan, kali ini pihak panti asuhan yang diundang ke lokasi acara di gedung Kompas Gramedia No.8A, Jln. Panjang, Kebon Jeruk.

"Ini untuk mensiasati lokasi di panti asuhan yang kurang luas. Karena jumlah teman-teman dari klub dan komunitas motor di Jakarta sangat banyak," lanjut Uchil. Totalnya ada 17 klub mobil dan motor yang ikut serta dalam kegiatan ini.


Sebelumnya, masing-masing perwakilan komunitas sudah membeli beberapa kebutuhan pokok seperti pampers,  makanan dan susu bayi juga memberikan uang tunai kepada anak yatim-piatu dari Yayasan Sayap Ibu. Panti asuhan ini merawat 34 orang anak dari bayi sampai 12 tahun. (motorplus-online.com)

Terima kasih untuk partisipasi semua klub:
AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club)
TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia)
JSC (Jakarta Satria Club)
NSC (New Shogun Club)
CSJ (Club Smash Jakarta)
Scoodenttial (Scoopy Independent Initial)
OMR (Otonetters Moto Rider)
TIC (Thunder Innovation Club)
SDC (SkyDrive Community)
JJC (Jakarta Jupiter Club)
J-Riders (Jupiter Riders Community)
JDEC (Jupiter Depok Club)
SMI (Suzuki Matic Indonesia)
YMOC (Yamaha MX Owner Club)
KNC (Kawasaki Ninja Club)
HMPC (Honda MegaPro Club)
S2W (Suzuki 2 Wheels)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular