Pasang Slider As Roda, Fungsional Dan Gaya

Motorplus - Selasa, 25 September 2012 | 08:22 WIB


Biasanya slider yang sering kita lihat berada di samping kanan-kiri mesin. Makanya disebut slider engine. Tapi, ini kali ada tips unik slider bisa dipasang di as roda. Diaplikasi pada Kawasaki KLX 150S atau D-Tracker kreasi Lerry Rahmat Rizky dari Caos Custom.

Terinspirasi dari KTM EXC250 yang dari sononya punya slider di roda. ÔÇ£Sebenarnya bisa diaplikasi di motor apa saja,ÔÇØ jelas Eko Handoko, mekanik Caos Custom yang bengkelnya di Jl.Pancoran Barat VIII No. 6C, belakang komplek AURI Pancoran, Jakarta Selatan.

Caos Custom membuat slider sendiri alias handmade. Bahannya ada yang dari teflon dan duralium. "Cara pasangnya juga gampang," kata Lerry sambil menyebutkan kalau harga satu setnya bahan duralium Rp 800 ribu dan bahan teflon Rp 400 ribu.


Pertama, bor as roda. ÔÇ£Pastikan posisi mata bor lurus biar slider bisa terpasang dan terkunci kuat,ÔÇØ jelas Eko. Setelah dibor pakai tap 8 mm x 1,25 untuk membentuk ulir baut.

Kemudian pasang slider dan gunakan baut L stainless M8 mm x 1,25 mm dengan panjang 4 cm. Dan terakhir gunakan lem loctite agar baut tidak lepas. Tampilan motor lebih beda dan terlindungi.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular