Meluncur Tengah Oktober, Suzuki Inazuma 250 Sudah Banyak Dipesan

Motorplus - Selasa, 2 Oktober 2012 | 12:14 WIB


Sesuai jadwal, Suzuki Inazuma akan secara resmi diluncurkan pada bulan Oktober 2012 ini. "Ya, pertengahan bulan ini," buka Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tepatnya ada di tanggal 12 Oktober mendatang.

Meski baru akan dipasarkan secara resmi bulan ini, sejak awal Agustus lalu PT SIS sudah membuka inden untuk pembelian motor sport naked 2 silinder ini. "Saya tidak hafal jumlahnya, tapi inden yang masuk sudah banyak. Padahal pemesannya belum melihat unitnya langsung," terang Yohan ketika dihubungi lewat telepon genggamnya.

Untuk para penginden yang sudah lebih dulu memberikan tanda jadi, sudah akan menerima unitnya di bulan Oktober ini. Suzuki Inazuma sendiri dijual dengan harga Rp 46 jutaan. Totalnya ada dua pilihan warna yaitu candy cardinal red dan pearl nebular black.

Secara harga, Suzuki Inazuma dijual lebih mahal ketimbang CBR 250R non ABS yang dilepas Rp 42,5 juta. Sedang bila dibandingkan dengan CBR 250R ABS juga lebih murah, karena line up andalan Honda ini dijual Rp 49,75 juta.

Meski begitu, Inazuma memiliki keunggulan mesin dua silinder berkapasitas silinder murni 248cc. Setiap silinder disumpal piston bore 53,5mm x stroke 55,2mm. Mesin SOHC-nya sudah dilengkapi dengan pendingin cair. Tenaganya diklaim tembus 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi 23,8 Nm pada 6.500 rpm.

Tertarik? (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular