Keran Bensin Bebek Honda, Cuma Keran ON/OFF

Motorplus - Rabu, 31 Oktober 2012 | 15:56 WIB


Pasti pernah melihat keran bensin di karburator motor bebek Honda. Sekilas bentuknya hampir sama dengan yang ada di motor sport. Dilengkapi keran bensin ON/OF dan Rest. Sehingga motor gak langsung mogok.

Berbeda dengan keran bensin yang dimiliki di motor bebek macam Honda Revo 110 atau Supra Fit. Fungsi keran bensin hanya mengalirkan atau menutup bensin dari tangki, jadi enggak ada bensin cadangan. Volume bensin hanya bisa dilihat dan ditentukan indikator bensin di panel spidometer.

Pertanyaannya kenapa di beberapa masih pakai keran bensin manual. Sementara beberapa varian produk Honda juga sudah pakai keran bensin otomatis?

ÔÇ£Maksudnya agar dapat harga kompetitif tanpa mengurangi fungsi dari komponen tersebut,ÔÇØ ujar Sarwono Edhi, Technical Training Development PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain itu keran bensin tipe ini minim perawatan dan tak perlu khawatir aliran bensin terhambat bila ada masalah pada keran otomatis. Sebab kerjanya andalkan kevakuman di intake untuk membuka katup aliran bensin.

Trus kalau mau bongkar karbu tanpa takut bensin ngalir, tinggal atur ke OFF dan buka baut pengikatnya.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular