Subaru Kickboxer Motorcycle Concept, Si Bengis Yang Indah

Motorplus - Sabtu, 10 November 2012 | 11:30 WIB


Entah apa yang ada dibenak Ian McElroy ketika merancang motor yang dijulukinya Subaru Kickboxer ini. Sebab hasil desainnya bagai menaruh sebuah mesin mobil di sasis motor.

Desainer muda kelahiran Portland, Amerika Serikat ini ingin bereksperimen dengan mesin 4 kem yang dilengkapi 16 klep. Menariknya, konfigurasi engine yang diterapkan pun mengusung tipe boxer. Yap, dua blok silinder yang saling bertolak belakang. Maksudnya, kanan-kiri.

Layaknya mesin mobil, engine yang diterapkan juga mengusung timing belt. Tetapi, untuk transfer tenaga dari mesin ke roda belakang, tetap mengaplikasi rantai, lho. Kesan futuristik juga muncul jika melihat lengan ayun.


Malah, tak hanya lengan ayun! Tapi, roda depan juga dipegang oleh arm tunggal alias single arm. Single arm yang terbuat dari pipa baja teralis ini kudu kuat menahan setiap power muntahan engine.

Sayangnya, Ian tak menyebutkan besar power yang diusung. Pastinya besar tuh! Apalagi pacuan ini dilengkapi twin turbo. Terlihat dari intercooler yang terpasang di atas kepala silinder.

Dari sisi desain, terlihat kalau Ian menonjolkan kesan street fighter. Tapi pastinya, konsep masa depan! Permainan warna aluminium di bodi seperti tangki membuat kesan kuat dan mewah.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular