Binter Merzy, Chopper Belagu

Motorplus - Minggu, 16 Desember 2012 | 14:47 WIB


Buat Awiwiw Kustom, permintaan klien enggak boleh ditampik. Termasuk desain nyeleneh untuk sebuh chopper. ÔÇ£Pengin yang nggak biasa, choppers mendekati gaya komunitas Sinner di Kalifornia  Selatan alias So-cal yang keren-keren. Syaratnya simpel dan riding position nggak pakem ergonomi. Bukan mengejar   nyaman tapi bikin rider keren, mendekati belagu,ÔÇØ buka Axunk  ÔÇÿMad MaxÔÇÖ anggota dewan senior MMC-Outsiders Nationz.

Eko Julianto sang buider membuat posisi riding jadi unik. Menganut setang pendek dan cenderung lurus. Titik perhatian ada pada raiser tinggi dan setang lurus. Setangpun dibuat tak terlalu lebar tapi relatif sempit. Posisi pijakan kaki tak berubah alias standar.

ÔÇØSoal lelaku custom  simpel. Sasis asli Merzy enggak banyak diotak-atik. Hanya  sasis tengah dirombak jadi lebih turun dan belakang dipotong ringkas,ÔÇØ jelas Eko dari Bintaro, Jakarta Selatan.

Setelah itu tinggal detail dan estetika saja. Di backbone, posisi tangki dibuat lebih naik sampai ÔÇÿtulangÔÇÖ backbone kelihatan. ÔÇ£Secara estetika melahirkan sensasi sendiri, motor jadi cungkring tapi padat. Apalagi rake masih asli dan pilihan ban depan pelek TS 125 21inci membuanya makin padat,ÔÇØ jelas Axunk.   (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Brigestone 90/90-21
Ban belakang: Avon 80-16
Koil: Honda Grand
CDI: Shogun 110
Jok: MBTech
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular