Kawasaki New Ninja 250, Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohon

Motorplus - Selasa, 22 Januari 2013 | 10:01 WIB


Peribahasa itu rasanya pas buat pemilik nama lengkap Angelica Ghea Putri Permata Devi. Kegemaran gadis yang biasa disapa Angel ini mengutak-atik  Ninja akibat 'racun' yang ditularkan dari sang ayah. Apalagi sang ayah paling doyan dengan tipe motor yang satu ini. Makanan kaleee, doyan!

"Awalnya karena setiap hari lihatnya motor sport yang parkir di rumah. Lama-lama penasaran juga mencoba. Akhirnya keterusan sampai sekarang," buka siswa SMK kelas 1 ini.

Kawasaki New Ninja 250 ini salah satu motor terbarunya. Soal ubahan motornya ini walaupun punya keinginan sendiri, tetap ada 'racun' dari ayahnya yang nempel. Terutama soal pemilihan desain. Kalau warna dan motif airbrush disesuaikan dengan kesukaan Angel. Warna paling  disukainya ungu dan motif airbrush model kerang-kerang kecil, salah satu yang wajib ada. 


Sang ayah yang juga juragan ARM Motorsport, di Jl. Pegangsaan II Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara tanpa kesulitan memilih bodi motor buat anaknya. Kan tinggal comot dari toko. Hehehe...

Tinggal putar otak memasukkan ciri khas ARM Motor, airbrush abstrak dengan syarat yang diajukan putri pertamanya, motif kerang dan warna ungu. "Yang sempat ubah-ubah soal bentuk kerang. Biar matching dan nggak norak," terang pria asal Gunung Kidul, Jogja ini.

Pria yang lagi getol promosi bengkelnya di mall ini pun berburu ide. "Motif abstrak menjadi ciri khas ARM, enggak hilang. Bentuk kerang dimodifikasi. Akhirnya ketemu model kerang kecil yang mirip logo salah satu merek roti," kekehnya. Yang penting selaras dan terlihat sedikit feminin.


Buat kaki-kaki, karena Angel  doyan turing, tidak terlalu banyak ubahan. Pelek tetap mengandalkan standarnya. Tetapi, untuk mempermanis tampilan, bagian pelek juga kena semprot. Dengan cat bergradasi ungu, putih, kuning dan oranye.  Tak ketinggalan motif kerang juga ada di bagian ini, lho.

Hanya, profil ban diganti lebih lebar. Biar makin mantap menapak aspal. Selain itu, masukan dari sang ayah sangat diingatnya. "Bagaimanapun kaki-kaki standar lebih aman buat Angel. Pabrikan membuatnya kan sudah dengan hitungan yang presisi. Kalau pelek diperbesarpun bikin motor kelihatan tambah besar. enggak sebanding dengan saya,"  kilah Angel. Waahh..., anak ayah sudah bisa menerapkan soal safety. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang: Dunlop 180/55-17
Ban depan: Dunlop 120/70-17
Tutup rangka: NUI
Gir belakang: Equin
ARM Motorsport: 0815-8732371
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular