Peduli Banjir Jakarta, Aksi Spontan Komunitas

Motorplus - Selasa, 19 Februari 2013 | 08:07 WIB


Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah di Jakarta telah menggerakkan hati nurani komunitas sepeda motor untuk ikut membantu saudara yang jadi korban banjir Jakarta.

Beberapa komunitas melakukan bakti sosial langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Komunitas yang terdiri dari Shadow 250R, Kawasaki Ninja Bebas alias Kawanabe dan Jakarta Biker Boyz, dan juga Yamaha Nouvo Jabodetabek Jakarta pada Jumat (18/1)

ÔÇ£Kami melakukan briefing dan menghasilkan konsep persiapan. Alhamdulillah dana terkumpul dengan cepat dan cukup untuk membeli kebutuhan pokok bagi korban banjir,ÔÇØ kata Adi Pramana yang menjabat sebagai Kepala Divisi Turing Jakarta Bikers Boyz.

Setelah menyiapkan perbekalan berupa kebutuhan pokok, berangkat Minggu 20 Januari 2012 dengan sasaran warga Bekasi, Jawa Barat. Tempat yang dituju adalah perumahan Jaka Kencana Bekasi Selatan. ÔÇ£Di sini kami melihat banyak aktivitas warga yang sedang membersihkan jalan dan rumah mereka. Ketinggian banjir di perumahan ini sudah mencapai dada orang dewasa,ÔÇØ tambah Adi Pramana

Tim baksos komunitas ini disambut Kepala Lurah Jaka Setia dan ditemani ketua RT dan RW setempat. Serah terima bantuan dilakukan dengan khidmat. ÔÇ£Bakti Sosial Gabungan siang harinya kami lanjut dengan memberi bantuan kepada korban banjir di Manggarai,ÔÇØ bilang Adi.


ÔÇ£Iring-iringan berangkat dari Pangkalan Jati, Jakarta Timur dengan 4 kendaraan roda empat dan juga dikawal oleh sekitar 20-an Kawasaki Ninja,ÔÇØ tambah Raffi ketua Umum Kawanabe.

Bantuan disalurkan melalui posko setempat dan diterima langsung oleh ketua posko. ÔÇ£Banyak korban banjir yang menceritakan bagaimana kondisi mereka ketika banjir melanda. Tentu banyak hikmah yang bisa diambil dari bencana ini,ÔÇØ sebut Anton, ketua Shadow 250 R.

Sedangkan komunitas Yamaha Nouvo Jakarta melakukan bakti sosialnya pada Sabtu (19/1). Gelaran bertajuk Nouvo Peduli ini dilakukan di tiga titik berbeda. ÔÇ£Yakni, Kampung Melayu, Karet Tengsin, dan Kalibata. Kami semua berkumpul di Taman Makan Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan,ÔÇØ jelas Adi Kung perwakilan dari Jakarta Nouvo Club.

Kondisi memprihatinkan ini telah membuka mata mereka bahwa musibah bisa datang kepada siapa saja, mari kita terus membantu saudara kita yang tertimpa musibah. ÔÇ£Momen yang sangat mengharukan betapa besar bencana ini dan masih sedikitnya bantuan yang diberikan,ÔÇØ cetus Adi Kung.

Tak lupa mereka ucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan yang membantu. Semoga apa yang sedikit kita sudah diberikan menjadi bermanfaat kepada yang sangat membutuhkan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular