Posisi Aman Tas Saat Berkendara, Hindari Jambret!

Motorplus - Rabu, 20 Februari 2013 | 13:40 WIB


Pasti masih ingat dengan kejadian perampasan tas yang dialami seorang ibu guru SMK hingga menewaskan korban? Penjambret nekat itu merampas tas ibu guru yang sedang berkendara.

Pelajaran sangat berharga yang seharusnya bisa dipetik dari kejadian itu. Kembali mengingatkan pentingnya meletakkan tas terutama jika berisi dokumen penting saat berkendara.


"Ada banyak cara aman membawa tas. Salah satunya bisa dengan memanfaatkan gantungan barang yang ada di skubek. Bahkan sekarang sudah banyak motor dilengkapi bagasi besar. Pasti akan jauh lebih aman," komentar Jusri Pulubuhu selaku Direktur Training dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Kalau model dikalungkan, sebaiknya tidak dibiarkan terlihat langsung. Caranya bisa dengan dililitkan sebelum pakai jaket. Atau dimasukkan ke tas ransel agar tidak menarik perhatian jambret!

Tetap waspada ya! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular