Pilih Ojek Aman, Jangan Asal Stop!

Motorplus - Sabtu, 23 Februari 2013 | 14:43 WIB


Untuk penumpang tetap dari rumah tempat tinggal ke tempat kerja, disarankan mencari ojek tetap sebagai langgganan. Dengan begitu, antara penumpang dan ojek kenal satu sama lain. Jika tidak berlangganan, jangan sembarangan menyetop pengendara yang mengaku ojek di pinggir jalan.

Penumpang harusnya mencari dan sabar mencari pangkalan ojek di perempatan atau pos yang sudah tersedia di berbagai sudut. Ojeker yang mangkal di pos sudah pasti penghuni pangkalan tertentu.

ÔÇ£Kemungkinan besar mereka penduduk setempat atau ada dalam komunitas tertentu hingga kemungkinan adanya tindakan kriminal sangat berkurang. Rata-rata ojeker pangkalan memang dibina juga oleh aparat kepolisian berlabel Mitra Polingga,ÔÇØ bilang Aciel.

Jauh lebih aman lagi dengan taksi ojek. Sudah beberapa kali meliput operator taksi ojek. Operator taksi ojek ini seperti Go-Jek, Taksi Bike, Tranjek dan Taxijek

ÔÇ£Pesanan dari mana dengan tujuan kemana tercatat. Nama pengendara yang bawa juga tercatat. Jaminan keamanan penumpang adalah yang paling utama,ÔÇØ ungkap Astri Ayuningtyas, pengelola Taxijek. Soal tarif pun adil karena dikenakan sesuai kilometer yang dijalankan.

Setiap penumpang lebih baik mengadakan pendekatan pada ojeker yang dinaikinya. Jika dirasa nyaman, handling bagus, sopan, rapi dan wangi, segeralah minta nomor telepon dan menjadikannya sebagai langganan tetap. ÔÇ£Saya menggunakan ojek tetap karena memang faktor praktis dan aman,ÔÇØ sebut Eko seorang penyewa jasa ojek langganan.

Dari kalangan ojeker sendiri, sepertinya ada gengsi tersendiri kalau sudah ÔÇÿnaik statusÔÇÖ. Ya, kalau sebelumnya ojek, sekarang berubah menjadi opang alias Ojek Panggilan.  (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular