Tren Modif Motor Sport Klasik 2013, Part Racing Jadul Diburu

Motorplus - Rabu, 13 Maret 2013 | 09:38 WIB


Modifikasi sport aliran lawas, 2013 tak banyak bergeser. Tapi, para modifikator berani menabrakkan beberapa aliran modif, seperti JapÔÇÖs style dan cafe racer. Bahkan juga terlihat motor custom kembali memanfaatkan part racing tunggangan lawas, macam  fairing bulat atau batok headlamp era 60-an. Nah, berikut part motor yang bakal ngetren tahun ini.



1. Fairing Bulat atau Batok

Fairing bulat, dipakai motor ba-lap jadul. Kini part ini kerap diaplikasi modif aliran caf?® racer. Seiring perkembangan modif, fairing bagian atasnya mulai diadopsi sport biasa. ÔÇ£Batok lampu motor lawas pun sekarang banyak dicari karena simpel,ÔÇØ aku Agus Dadi dari lapakantik.com.

2. Tren Raw Unpainted Bike
Karakter kuat roh bengal motor jalanan, easy going, enggak poser bisa ditunjukkan lewat gaya ini. Beberapa rider suka tampilkan unsur logam di motornya. Disebut raw unpainted bike karena gaya ini mencerminkan keseriusan pengerjaan dalam membaut sasis atau tangki.

3. Setang Baby Ape Hanger

Lantaran posisi setang dekat segitiga, spidometer dan headlamp yang jadi ciri khas caf?® racer, biar tak bosen, beberapa modifikator memadukan dengan aliran JapÔÇÖs Style. Seperti  memasang setang Baby Ape Hanger yang enak dipakai di motor sport cc kecil.

4. Jok Gliter
Biar motor kelihatan berkelas, pacuan modif bergaya klasik modern, bisa aplikasi jok berlapis gliter. ÔÇ£Bahan dari plastik tebal yang bagian dalamnya memang sudah dilapis gliter dari pabriknya. Tambah mewah, bahan itu dijahit ulang dengan bentuk seperti diamond,ÔÇØ kata Didot dari Retrogrades Slougtherhouse, Bandung.


5. Grafir Di Mesin
Selain virus ol skool, paling wah ada di detail. Motor makin berkelas lewat seni tinggi. Penikmat desain makin ekstrem merealisasikan idenya melalui grafir mesin dengan tingkat kesulitan tinggi. Macam diolah Indra  Pranajaya dari Razzle-Dazzle Chopper Works (RCDW).

6. Cover downtube

Tak kalah eye cahting terobosan cover di downtube. Digawangi pasukan Razzle Dazzle Choppper Works bersinergi dengan 73 Custom Couture teripirasi motor-motor fulldressed. Penambahan modifikasi ini membuat motor makin ÔÇÿbersihÔÇÖ , mewah. Tapi, berkarakter kuat di bagian depan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular