Hyundai Aebulle Concept, Motor Ala Kepompong

Motorplus - Minggu, 17 Maret 2013 | 08:07 WIB


Seiring modernnya zaman, teknologi dan transportasi pun terus dikembangkan. Selain utamakan fungsi, desain juga menjadi hal penting untuk dipertimbangkan.

Shane Baxley, mahasiswa desain di College Art Center of Design Pasadena ini coba menyuguhkan desain Hyundai Aebulle Concept. Yaitu, motor dengan tema kepompong.

Namun, bukan pula mobil! Jadi gini, sang kreator membayangkan dapat berkendara dengan cepat dan senyaman mengendarai mobil di tengah kondisi kota yang ramai.

Ketika ia menciptakan konsep, Mahasiswa asal Amerika Serikat ini terinspirasi dari kepompong kupu-kupu. Idenya adalah untuk merancang sepeda motor sekaligus menawarkan keselamatan lebih ÔÇÿalaÔÇÖ kepompong. Seolah, pengendara ÔÇÿdibungkusÔÇÖ dengan beragam faktor safety.


Begitunya Aubulle didesain ramping nan lincah agar bisa dibawa kemana saja. kaca kokpit, terbuat dari aluminium oxynitride dan telah tertanam E-Ink. Yaitu; peranti radio control, GPS dan lainnya.

Bagian jok didesain layaknya mobil.Lalu, terdapat pedal gas dibagian kaki serta rem di bawah kemudi yang menyesuaikan dengan posisi si rider or driver. Ketika pintu membuka, setir akan ikut mengangkat demi memudahkan pengendara saat naik-turun. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular