Federal Oil Cegah Pemalsuan Lewat Kemasan

Motorplus - Kamis, 28 Maret 2013 | 15:32 WIB


Kalau tidak masuk dalam golongan best seller, hampir tidak mungkin sebuah produk jadi incaran pemalsu. Hal ini juga yang membuat Federal Oil makin waspada, seiring penjualan produknya yang terus meningkat, kewaspadaan terhadap tangan-tangan jahil makin ditingkatkan.

"Rasanya ini adalah masalah yang sama yang dihadapi merek-merek oli besar di Indonesia," buka Heru Purwoko, Product Department Head PT Federal Karyatama, produsen oli Federal Oil.

Untuk memberantas pemalsuan secara total diakui hampir tidak mungkin karena oknumnya sangat banyak. "Yang bisa dilakukan hanya memperlambat gerak pemalsu, salah satunya dengan kemasan yang selalu di update," jelas Heru.

Hal yang sama diamini Bono K Soebari, GM Marketing PT Federal Karyatama. "Federal Oil senantiasa membuat inovasi dalam setiap kemasan oli yang diproduksinya. Hal ini sebagai antisipasi sejak dini terhadap tindakan pemalsuan," jelas pria ramah ini.


Banyak yang dilakukan oleh Federal Oil, mulai dari stiker hologram lalu berganti jadi alumunium foil yang tertera logo Federal Oil. Lalu berinovasi dengan menciptakan tutup botol "Ultratec" yang menyatu dengan badan botol hingga menelurkan kemasan multicolor cup.

Pada kemasan Federal Matic, tutup multicolor cup diperbaharui dengan menggunakan ring penarik yang akan rusak ketika dibuka. "Jadi tidak mungkin untuk dipakai lagi," beber Heru.

Harapannya, dengan kemasan yang terus berubah, pemalsu akan kesulitan membuat tiruannya! (motorplus-online.com)


Untuk informasi lebih mendalam tentang Federal Oil, silahkan kunjungi federaloil.co.id

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular