Mota Custom Speedometer, Percantik Speedometer Dengan LED

Motorplus - Jumat, 19 April 2013 | 11:54 WIB


Modifikasi speedometer umumnya dilakukan dengan mengganti panel standar dengan indiglo, tapi berbeda dengan yang ditawarkan Mota Custom Speedometer (MCS). "The dark spedo" jadi alternatif buat yang ingin tetap mepertahankan panel standar.

Kuncinya ada pada penggantian beberapa lampu penerangan pada speedometer dengan menggunakan LED. ÔÇ£Pancaran cahayanya enggak bikin mata silau, tampilannya juga jadi lebih sedap dipandang,ÔÇØ jelas Sonny Saputra punggawa MCS.

Dengan LED model SMD, Sonny menawarkan beberapa pilihan warna, seperti merah, hijau, putih, biru dan pink atau kombinasi. Tidak hanya menawarkan untuk speedometer jenis analog, spidometer model analog dan digital seperti milik Suzuki Satria FU juga bisa.

ÔÇ£Tapi saya tidak akan mengganti LED di bagian LCD karena lebih rawan,ÔÇØ wanti Sonny.



Agar lebih bercahaya pada malam hari, bukan hanya bagian panel yang diubah, Sonny juga mengganti jarum penunjuk bensin dengan pilihan warna putih atau merah, supaya jarum bekerja optimal tidak luput juga dilakukan kalibrasi.

ÔÇ£Jarum penunjuk bensin harus dikalibrasi ulang, supaya petunjuk BBM enggak ngaco,ÔÇØ terang pria yang membuka workshop di komplek Vila Nusa Indah 1 blok A2, No.15, Jati Asih, Bekasi ini.

Tertarik untuk mengganti tampilan warna speedometer garapan Sonny ini, cukup mengeluarkan kocek Rp 130 ribu untuk spidometer yang memiliki 2 jarum dan Rp 180 ribu buat yang tiga jarum. Oh iya, lama pengerjaannya cuma 3 jam saja. (motorplus-online.com)

Mota Custom Speedometer (MCS) : 0896-53607888


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular