BMW Luncurkan F800GS Adventure, Siap Diajak Berpetualang!

Motorplus - Selasa, 7 Mei 2013 | 15:36 WIB


Setelah memiliki R1200GS, BMW kini meluncurkan F800GS Adventure, sepeda motor dua alam yang berada di kelas menengah. Model ini merupakan langkah lanjutan BMW untuk menyediakan motor adventure untuk kelas yang lebih kecil.

F800GS Adventure memiliki kapasitas mesin 798cc bersilinder kembar plus berpendingin cairan. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 84,5 hp di 7.500 rpm dengan torsi 61,2 ft-lb pada 5.750 rpm.

Rangka motor terbuat dari pipa baja, dengan modifikasi pada subframe belakang untuk menambah kapasitas bahan bakar sebanyak 6,34 galon, lebih banyak 2,11 galon dari F800GS versi standar. Dengan kapasitas bahan bakar itu, jarak tempuh yang mampu dicapai pun bertambah menjadi 75 mil.



Perubahan lain untuk mendukung nuansa adventure, diantaranya adalah tempat duduk yang dibuat lebih besar dengan windscreen yang lebih tinggi. Selain itu, F800GS Adventure juga memberi fitur seperti pelindung tangan, pijakan kaki lebih lebar, performa rem yang makin mantap, pelindung mesin dan tangki dan rak penyangga barang.

Secara tampilan, F800GS Adventure juga tampak lebih tinggi, karena joknya yang dibuat lebih tebal. BMW menawarkan jok dengan posisi lebih rendah 1,1 inci.

Seperti motpr BMW lainnya, F800GS Adventure juga telah dilengkapi dengan perangkat antilock braking system (ABS), disamping peranti lain seperti Automatic Stability Control (kontrol traksi) dan Electronic Suspension Adjustment (pengatur suspensi).



Pada F800GS Adventure yang dilengkapi kontrol traksi, BMW menambahnya dengan mode berkendara Enduro, yang dapat memerintahkan ABS dan ASC menghindari ban selip, meningkatkan akselerasi, dan menambah tingkat kepekaan rem saat melaju di lintasan off road.

Pada peluncuran F800GS Adventure, ada tiga paket yang ditawarkan yakni Comfort dengan komputer onboard, pemanas setang dan standar tengah. Paket Enduro dilengkapi ASC. Dan paket Special ditambahi kotak penyimpanan aluminium, tas untuk diletakkan di tangki, dan GPS BMW.  (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular