Virus Jok, Ramai Inovasi Ciamik

Motorplus - Kamis, 16 Mei 2013 | 18:01 WIB


Ajang Skubek Contezt garapan MOTOR Plus di Tumblek Blek Otobursa 2013 membuat modifikator enggak cuma bertarung di ajang kontes. Mereka juga mengolah idenya untuk tampil memikat hati para juri pada ajang MBtech Riding With Style Award 2013. Hasilnya banyak virus anyar seputar desain jok yang lahir pada gelaran ini.  

Sudah kali kedua, gelaran Skubek Contezt menggandeng MBtech jadi sponsor dalam menentukan kreasi terbaik seputar modifikasi jok motor. ÔÇ£Ini kali peserta yang tampil penuh dengan kreasi dan inovasi tinggi,ÔÇØ bilang Setiyanto, General Manager PT Polystar International yang hadir mengamati hasil kreasi desain jok para modifikator.

Seperti kreasi sandaran bokong yang ditampilkan Afif dari bengkel Black Sweat dan Abdul RaÔÇÖup dari bengkel Arauf Chepy Design. Mereka coba berkreasi dengan jok dibentuk seperti model buckle seat. Itu lho jok mobil khusus model racing yang kerap dipakai pada ajang balap roda empat.


Tampilan jok hasil kerasi Afif ini, memiliki sandaran bagian belakang dengan busanya sengaja dibuat lebih tinggi. ÔÇ£Bagian sandarannya saya bentuk seperti jok mobil balap. Mulai dari pemilihan warna bahan sampai desain jahitan, dibikin sporty,ÔÇØ ujar Afif yang akhirnya diputuskan oleh dewan juri sebagai jawara lantaran hasil pengerjaannya lebih rapih.

Desain  jok seperti layaknya scooter Eropa juga ditampilkan Abdul RaÔÇÖup. Gaya klasik jok Vespa yang terpisah antara pengendara dan pembonceng, coba dikreasikan di Yamaha Fino. Hasil ubahannya ini mengantarkan Abdul maup menempati posisi ke dua. ÔÇ£Secara idenya, ok. Sayangnya bagian jok depan tidak dilengkapi engsel. Jadi per joknya enggak bisa main,ÔÇØ buka Dance Juri dari MBtech.

Hasil kreasi jok terbaru lainnya juga ditampilkan para punggawa modifikasi ini. Seperti jok dengan figure atau bentuk busa yang bergelombang, kali ini sudah ditampilkan. ÔÇ£Kalau biasanya garis jahitannya dibikin biasa, kini modelnya dibuat bergelombang. Desain ini pengaruh dari jok mobil sport,ÔÇØ timpal Edi Pamungkas yang juga juri dari MBtech.

Selain itu, peserta juga makin berkreasi memadukan warna serta bahan jok yang dipakai untuk motornya. Seperti pada salah satu motor yang mengandalkan detail joknya dengan bahan batik, lantaran meyesuaikan bodi. Ada juga yang memadukan dengan bahan jok dengan grafis klasik seperti bahan Picaso. (motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular