Gadget Motor Modifikasi, GPS Jadi Andalan

Motorplus - Senin, 20 Mei 2013 | 09:09 WIB


GPS (Global Position System) portable kayaknya bukan lagi barang mewah. Apalagi cuma dipakai di kendaraan yang perangkatnya harus terlindung dari beragam cuaca.

Kenapa begitu? Sebab, sekarang ini peranti elektronik penunjuk arah jalan dan mata angin versi digital itu kini sudah banyak dipakai di motor. Buktinya ada di gelaran MOTOR Plus Skubek Contezt 2013 di Otobursa (11-12/5) kemarin.


Contohnya di skubek Yamaha Nouvo tunggangan Ahmad Zayadi dan Honda Vario besutan Fahmi Zaelani. Di skubek mereka berdua, sekarang ini sudah sama-sama pasang peranti ini.

Meskipun sama-sama pakai GPS portable, tetapi keduanya punya gaya tersendiri dalam merakit atau menyusun head set atau kit-nya di motor masing-masing. Apalagi pasang GPS di motor mesti bikin dudukan baru dan juga jalur pembangkit listriknya.


Zayadi memasang GPS merek Super Spring SF550 di braket yang diikat ke cover tengah skubek. Adapun jalur pembakit listriknya, ambil langsung dari setrum aki di balik cover bodi. Itu lantaran di samping gadget cuma terlihat kabelnya saja.

Beda dengan GPS Fahmi. Gadgetnya benar-benar diikat holder yang memang dirancang khusus buat alat. Cuma, biar gampang bongkar-pasang, warga Jl. Pondok Pesantren, Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini, suplai power dicolokin ke lighter yang bikin di sampingnya.

Simpel banget kan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular