Salim Airbrush, Gape Main Grafis

Motorplus - Kamis, 23 Mei 2013 | 17:45 WIB


Bicara soal pengalaman di dunia airbrush, setidaknya sudah sembilan tahun diselami pemilik nama lengkap Salim Muhtar ini. Meskipun ia adik kandung dari Jaedun Muhtar yang pemilik JJ Airbrush, tapi buat menimba ilmu, Salim justru tidak berkiblat ke Jeje alias Jeadun. Nah, lho!

ÔÇ£Selama ini saya kerja di tempat Tomi Airbrush. Cari penglaman lebih saja. Tapi, sekarang ingin coba mandiri dan punya usaha sendiri,ÔÇØ kata Salim yang kini berusia 26 tahun itu.

Begitunya, kadang Salim juga kerap tukar pikiran dengan Jeje. Maka itu, ilmu airbrush yang didapat cukup mumpuni buat bekerja sendiri. Ya, dapat dari dua airbrusher ternama di Tanah Air ini kan!

Ketika ditanya soal keahlian, Salim mengakui kalau dirinya lebih gape bermain grafis. Tapi, bukan berarti airbrush animasi atau realis tidak bisa, lho.

ÔÇ£Mungkin karena rata-rata kostumer yang datang lebih banyak minta grafis ya. Terutama buat keperluan contezt,ÔÇØ beber Salim yang kelahiran Purworejo, Jawa Tengah ini.

Bicara harga, tergantung dari media yang ingin dilabur cat lewat pen brush. Misalnya, helm. Buat pelindung kepala ini, tarif bermain dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. Tergantung tingkat kesulitan juga.

Sedangkan cover bodi motor, mulai dari Rp 500 ribu - Rp 2,5 juta. Eits, itu untuk bebek dan skubek ya. ÔÇ£Kalau untuk sport dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3,5 juta buat model full fairing seperti Ninja,ÔÇØ ungkap anak ke-4 dari tujuh bersaudara ini. (motorplus-online.com)

Salim Airbrush
Jl. Batu Sari, Gg. Plamboyan No. 55, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telp (021) 9322-3204. HP 0821-2492-7719

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular