Permata Wijaya 99 OLS, Spesialis Sport 2-Tak Balap dan Harian

Motorplus - Jumat, 31 Mei 2013 | 14:24 WIB


Bengkel motor Permata Wijaya 99 OLS Jogjakarta didirikan awal 1991, dikenal sebagai bengkel spesialis pacuan sport 2 tak. Inilah bedanya bengkel milik Permadi, bila dibandingkan bengkel-bengkel umum. Kalau bengkel-bengkel umum, menangani semua motor. Dirinya, tidak!

ÔÇ£Memang. Sejak didirikan, kami sering menggarap motor-motor tua. Khususnya, 2 tak. Sebab menggarap motor 2 tak lebih banyak tantangannya dan lebih kuat tenaganya. Hasilnya bisa langsung bisa dirasakan saat itu juga. Apalagi kalau motor-motor garapan kami bisa juara,ÔÇØ buka Permadi selaku pemilik bengkel.

Dikatakan lebih lanjut oleh permadi, bengkelnya selalu melakukan riset mesin buat balap drag bike. ÔÇ£Sesungguhnya sebelum 1991, kami sudah sering ikut drag bike. Sekitar tahun 1985. Saat itu, panjang lintasan drag bike masih 804 meter. Kemudian era drag bike lintasan 402 meter tahun 1997 dan saat ini drag bike dengan lintasan 201 meter,ÔÇØ jelasnya.

Riset yang dilakukan Permadi kala itu, bersama dengan Mas Hoho (pembalap Jogja tempo doeloe). Maka itu, baginya, menggarap mesin motor balap adalah sebuah seni mesin yang penuh hitungan dan kerumitan.

ÔÇ£Ibaratnya, menggarap mesin balap adalah memadukan antara seni membengkel atau seni mesin dengan dunia balap. Baru tahun 2012 akhir ini kami mulai aktif ikut drag bike lagi,ÔÇØ tutup Permadi panjang-lebar mengenang masa lalu. (motorplus-online.com) 

 Permata Wijaya 99 OLS Jogja. 
 
Jl. Sidorejo RT 07 Ngestiharjo, Sewon Bantul, Jogjakarta. HP. 0896-5100-0007


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular