Kawasaki KLX 250, Syarat Buat Harian

Motorplus - Senin, 10 Juni 2013 | 10:47 WIB


Buat turing jalan raya dan sebagai motor harian, Kawasaki KLX 250 masih bisa diandalkan. Namun, ada beberapa syarat biar motor penggaruk tanah ini nyaman dipakai mengaspal. ÔÇ£Paling aman, ubahannya bergaya supermoto dengan mengganti ban ring 17 inci,ÔÇØ ujar Lerry Rachmat Rizky dari bengkel Caos Custom Bike.

Seperti salah satu Kawasaki KLX 250 garapannya ini. Pacuan ini memang didesain buat melahap aspal jalan raya. Setelah terpasang pelek dan ban ring 17 inci, untuk menyesuaikan tampilan rodanya, sudah pasti sepatbor depan juga harus diganti model supermoto yang dimensinya lebih slim.



Untuk mesin, KLX 250 standar dirasa masih mumpuni. Tetapi, biar akselerasinya lebih beringas, saluran gas buang harus aplikasi model racing aftermarket. ÔÇ£Gue pasang produk FMF yang khusus buat KLX 250. Selain suaranya bulat, tenaga bawah dan atasnya juga ngisi,ÔÇØ lanjut builder yang buka bengkel di bilangan Pancoran Barat, Jakarta Selatan.

Oh ya, biar bokong enggak cepat  lelah lantaran desain jok trial yang busanya minimalis, pemilik motor ini menambahkan lapisan jok dari bahan silikon di atas jok standar bawaan motor.



"Bahan silicon ini dibungkus dengan kulit jok dari MBtech. Sengaja dibuat terpisah dengan jok, jadi bisa dipasang kapan saja," urai Lerry yang menambahkan cara ini bikin bokong enggak cepat pegal.

Sentuhan akhir, bodi motor ditempel sticker berkelir oranye pada bagian tangki dan bodi belakang. Serta, dipermanis dengan pamasangan sticker carbon di beberapa detail bagian bodinya. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Avon Distanzia 120/70-17
Ban belakang : Avon Distanzia 150/60-17
Knalpot : FMF
Sepatbor depan : Accerbis
CCB : 0817-0089-400
 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular