Pasang Pelek X-Ride di Mio J dan Soul GT, Lebih Lebar!

Motorplus - Senin, 10 Juni 2013 | 17:09 WIB


Tampilan Yamaha X-Ride cukup kekar dibanding varian matik Yamaha lainnya. Salah satunya karena ukuran pelek dan ban belakang X-Ride memang lebih lebih lebar. Roda belakangnya menggunakan pelek dengan tapak 2,5 inci. Ukuran bannya juga gambot yaitu 110/70-14.

Nah, bagaimana pelek yang lebar itu diaplikasikan ke varian matic Yamaha lainnya? Mumpung ada unit Yamaha X-Ride, sekalian kita praktekkan deh. Uji coba dilakukan ke motor Yamaha Soul GT.

Pertama-tama lepas dulu knalpot biar saat melepas roda lebih leluasa, ada 4 buah baut yang memegang knalpot, 2 dibagian leher yang menempel ke blok, dan 2 lagi didekat silencer knalpot, keempat bautnya sama-sama berukuran 12.

Setelah knalpot terlepas, lanjut dengan membuka baut as roda. Secara kasat mata tidak ada perbedaan dari segi ukuran baut as roda, yaitu masih sama-sama menggunakan ukuran 22.



Oiya, kampas rem tetap dibiarkan yang asli bawaan Yamaha Soul GT, biar memastikan apakah kampas rem juga sama. Hasilnya ternyata sama, pelek X-Ride sangat pas dengan as roda Soul GT saat dipasang, tampilan roda belakang Soul GT juga jadi terlihat lebih padat.

Artinya, pengaplikasian ini juga berlaku di Yamaha Mio J, karena spesifikasi roda dan pelek sama seperti Soul GT. Sesuai dengan harga katalog, pelek X-Ride dibanderol sekitar Rp 643 ribu, sedang untuk harga ban sekitar Rp 176 ribu.

Wow cuma Rp 800 ribuan, Mio J dan Soul GT bisa lebih kekar! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular