Indonesia Masih Jadi Pasar Kawasaki Nomor 1 di Asean

Motorplus - Senin, 24 Juni 2013 | 14:54 WIB


PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), baru saja merilis motor terbarunya Kawasaki Z800. Naked bike premium diluncurkan untuk meneruskan kesuksesan varian Z sebelumnya yakni Z250. Kawasaki percaya, pasar motorsport di Indonesia akan terus meningkat, karena itu kehadiran produk-produk baru terus digenjot untuk memenuhi permintaan konsumen.

Apalagi, Kawasaki mengklaim bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar mereka di kawasan ASEAN. ÔÇ£Penjualan Kawasaki di seluruh ASEAN, 50 persennya ada di Indonesia. Kami juga meyakini pasar motorsport di Indonesia akan terus meningkat,ÔÇØ kata Sucipto Wiyono, Supervisor Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Meski Indonesia tercatat sebagai penjualan nomor satu di kawasan ASEAN, tidak semua produksi motor Kawasaki diproduksi di tanah air. Kawasaki Z800 nyatanya diproduksi di pabrik Kawasaki di Thailand.

ÔÇ£Ya, untuk Z800 memang kami masih impor dari Thailand, padahal motornya sendiri tidak dijual disana, mungkin karena di Thailand belum ada pasarnya,ÔÇØ tutup Sucipto.

Menurut data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), PT KMI mampu menjual 10 sampai 15 ribu unit sepeda motor tiap bulannya. Selama Januari hingga Mei 2013, sudah 61.714 unit sepeda motor Kawasaki di pasarkan di Indonesia.

Porsi paling besar diperoleh dari Kawasaki Ninja series, baik Ninja 250 maupun barisan motor sport 2 tak, Ninja 150. Selain itu, keluarga motor trail KLX dan D-Tracker juga menyumbang penjualan yang tidak sedikit.  (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular