One Day Workshop Modern Matic, Jadi Jembatan Industri dan Akademisi

Motorplus - Kamis, 4 Juli 2013 | 12:02 WIB


Dalam sambutannya, Dwi Rahdiyanta, Wakil Dekan II Fakultas Teknik UNY mengaku senang dengan diadakannya kegiatan "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic" seri kedua di di Auditorium Fakultas Teknik, Universitas Negri Yogyakarta (UNY) hari ini (4/7).

Menurutnya, event seperti One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic ini mampu menjadi jembatan antara dunia industri dan akademisi. "Ya, lewat kegiatan seperti ini informasi terkini dan apa yang terjadi di dunia industri bisa kita ketahui," ungkapnya di depan mahasiswa teknik yang ikut menjadi peserta.

"Industri umumnya lebih maju dari dunia akademisi, jadi tidak ada salahnya kita minta pengalaman dari pihak industri terkait teknik-teknik otomotif terkini," sambungnya. Pria ramah ini juga berharap kegiatan serupa bisa makin sering dilakukan di lingkungan kampus. 

Sama seperti seri pertama, tiga materi utama akan diberikan pada para peserta. Yang pertama adalah penjelasan mengenai teknologi mesin sepeda motor automatic terkini. Lalu ada juga materi safety riding berkendara sepeda motor matik.

Dan yang tak kalah penting adalah penjelasan teknologi pelumas terkini untuk sepeda motor matik. Untuk yang satu ini pakar oli dari PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil juga ikut memaparkan proses pembuatan olinya.

Tapi bukan cuma itu, di seri kedua di Yogyakarta ini lebih lengkap karena ada sesi test ride sepeda motor matik Honda. Utamanya adalah untuk mempraktekan cara berkendara matik dengan benar, selain itu peserta juga bisa merasakan sensasi berkendara dengan idling stop system.

Pada kesempatan ini, PT Federal Karyatama juga memberikan kesempatan ganti oli gratis untuk peserta yang datang membawa sepeda motor matiknya. (motorplus-online.com)


Follow twitter @federaloil_id >>link https://twitter.com/federaloil_id,
Llike Facebook Fanpage Federal Oil >>link https://www.facebook.com/federaloil.id ,
dan Visit website resmi Federal Oil >>link http://federaloil.co.id 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular