Yamaha Mio Soul, Lebar Tanpa Potong Sasis

Motorplus - Sabtu, 6 Juli 2013 | 17:05 WIB


Andre Wiguna usung konsep bobber di Yamaha Mio Soul miliknya. Terlihat dari pemakaian pelek lebar yang terpasang rapi di skubek berkelir hitam ini.

Menariknya, pemakaian pelek itu tak membuatnya kudu memotong sasis pacuan, agar pelek aftermarket lebar 6 inci itu bisa berfungsi layaknya.

ÔÇ£Yang dipotong bukan sasisnya. Melainkan, engine mountingnya. Karena posisi mesin tetap harus bergeser ikuti lebar pelek,ÔÇØ aku Andre yang juga pemilik workshop Joker Variasi Motor (JVM) di Jl. Sukamaju No. 45, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.


Namun selain konsep bobber yang ditawarkan, Andre juga memiliki inovasi lebih. Yaitu, di bagian headlamp. Jika selama ini banyak yang aplikasi dobel projector, maka di Mio ini terapkan kombinasi LED dan projector.

ÔÇ£Lampu LED, fungsinya pagi-sore. Kan, lampu wajib ON. Tapi, biar hemat arus aki, makanya projector dipakai kalau malam saja. Itu bisa diatur dari sakelar,ÔÇØ buka pria 50 tahun ini. Tak sia-sia, kreasinya berhak menyandang Juara ke-2 di kelas Yamaha Innovation Product. Congrazt Kang! (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 140/60-14
Ban belakang : Swallow 160/60-14
Sok depan : X-Speed
Sok belakang : Yoko
JVM : 0813-2030-8008

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular