Noah Band, Berkendara Itu Asyik!

Motorplus - Minggu, 7 Juli 2013 | 15:07 WIB


Pesona lead vocal Noah band, Ariel begitu besar. Nggak heran kehadiran vokalis tampan ini begitu ditunggu ribuan fans setia mereka. MOTOR Plus berkesempatan melalukan wawancara dengan pemilik nama lengkap Nazriel Irham di sela sebelum manggung di Yamaha Family Day, Sabtu 29 Juni 2013 di Ancol, Jakarta.

Bersama punggawa Noah lainnya, Uki, David, Lukman dan Reza, Ariel blak-blakan bicara soal asyiknya berkendara, kondisi roda dua dan kehidupan biker sekarang ini.


ÔÇ£Gue sudah sejak SMA kemana pergi naik motor. Itu dulu waktu masih di Bandung. Di Jakarta sesekali kalau ada kesempatan masih suka bawa motor sendiri. Dulu pakai moge, sekarang sudah dijual,ÔÇØ kata ayah Alleia Anata ini.

Ariel mengakui kondisi berkendara sekarang ini beda dengan tahun sebelumnya atau ketika dia masih sekolah. ÔÇ£Jumlah motor belum sebanyak sekarang,ÔÇØ jelas mantan vokalis Peterpan ini.

Di waktu senggang saat berada di luar negeri ia juga kerap bermotor. Belum lama ini ia melakukan turing city di wilayah Malaysia. ÔÇ£Kebetulan waktu main di sana ada waktu dan sempat jajal motor di sana,ÔÇØ beber Ariel.

Saat ditanyakan mengenai banyaknya geng motor sekarang ini, Ariel punya komentar menarik. ÔÇ£Itu sih memang pelaku kejahatan yang kebetulan menggunakan motor,ÔÇØ jelasnya singkat.

Menurutnya motor memiliki keunggulan untuk melakukan mobilitas. ÔÇ£Motor sudah jadi kendaraan pilihan buat warga yang ingin cepat sampai. tanpa perlu berlama-lama di tengah kemacetan,ÔÇØ papar kelahiran Pangkalan Brandan, 16 September 1981 ini.

Salah satu cara untuk mencegah tingkat anarkis dalam kelompok bermotor menurutnya adalah harus diperbanyak fasilitas yang bisa digunakan oleh para anggota komunitas atau klub motor. ÔÇ£Tujuannnya biar mereka bisa mengekspresikan diri. Selama ini karena fasilitas kurang mereka jadi kurang kegiatan. Berkumpul tanpa ada tujuan yang pasti. Sehingga, ketika diminta untuk melakukan sesuatu, mereka pastinya mau saja,ÔÇØ bilangnya lebih lanjut.

Menyikapi soal begitu banyaknya pengendara yang terkadang tidak peduli dengan aturan lalu lintas, Ariel menyebutkan faktor utamanya karena proses mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) terlalu mudah. ÔÇ£Dapetin SIM gampang banget. Sehingga pemahaman pengendara terhadap peraturan terutama keselamatan berkendara jadi rendah,ÔÇØ bilang Ariel lagi.

Faktor terburu-buru karena dikejar waktu juga kerap membuat pengendara menjadi tidak peduli keselamatan diri. ÔÇ£Banyak pengendara karena ingin cepat sampai di kantor atau rumah malah tidak mementingkan keselamatan dirinya. Lampu merah diterabas. Solusi paling asyik, ya mereka harus mengatur waktunya dengan benar,ÔÇØ bilang mantan suami Sarah Amelia ini.

Nada yang sama juga diungkapkan personil Noah lainnya. Uki yang jadi gitaris utama band ini ikut menyoroti mengenai makin banyaknya jumlah kendaraan bermotor yang beredar sekarang. Tumbuh tanpa ditunjang sarana jalan memadai.

ÔÇ£Setiap hari jumlah kendaraan bertambah. Sedangkan jalan belum tentu setiap bulan ikutan bertambah. Jadi wajar saja kalau kondisi lalu lintas sekarang jadi seperti ini,ÔÇØ tegas Uki yang juga mantan personil Peterpan ini.

SEPERTI NAMA MOTOR
Di kalangan biker, menyebut nama Ariel pasti diasosiasikan pada sebuah motor bikinan negeri Pangeran Charles. Motor yang diproduksi di Birmingham ini sudah ada sejak 1902. Ariel Noah sendiri ngeh kalau nama panggilannya itu mirip dengan salah satu produk motor Inggris.

ÔÇ£Iya tau nama motor. Tapi nggak detail, tipe motornya seperti apa,ÔÇØ ungkapnya.

Personil Noah lainnya yang dekat dengan dunia motor adalah David. Dia sampai saat ini masih terus menggunakan motor sebagai kendaraan hariannya. David termasuk biker yang suka dengan nuansa adventure. Motornya bergenre trail. ÔÇ£Suka aja lihat tongkrongan motor adventure,ÔÇØ bilang David.

Pemain keyboard ini berujar ingin ikut kegiatan nyusruk ke hutan jika ada kesempatan. Sayangnya, jadwal manggung Noah padat sampai tahun depan.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular