Kawasaki Siapkan Moge Superbike ZX-10R Untuk Indonesia?

Motorplus - Selasa, 9 Juli 2013 | 16:33 WIB


Dalam daftar status permohonan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor dari Direktorat Industri Alat Transportasi Darat, Kementerian Perindustrian terendus aktifitas PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang sedang mengajukan uji tipe untuk dua motor barunya. Yaitu KL110E (KSR110) dan ZXT00M.

Hemmm.. Motor apaan nih? Yang pertama pasti Kawasaki KSR110 terbaru. Motor kecil yang didatangkan langsung dari Thailand ini memang sudah dipasarkan di tanah air. Mungkin ada perubahan spesifikasi atau hanya meng-update data untuk perizinan impornya di Indonesia.

Sedang yang kedua  yang bakal bikin heboh. Bila tidak salah, motor yang dimaksud adalah Kawasaki ZX-10R. Sebelumnya, Kawasaki sudah meluncurkan ZX-14R di Indonesia, model ZX-10R ini bisa jadi kelas di bawahnya karena secara kapasitas mesin lebih kecil, cuma 998 cc.



Meski begitu, mesinnya menggunakan konfigurasi empat silinder segaris yang sudah mengaplikasi teknologi DOHC 4 klep di tiap silindernya. Pengabutan bahan bakarnya sudah injeksi dengan dua injector di tiap silinder. Untuk safety, motor ini juga dilengkapi dengan Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC).

Ketika dikonfirmasi pada pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), diakui memang sedang melakukan proses uji tipe. Namun ketika ditanya apakah akan dijual di Indonesia, jawabannya cuma singkat, "Lihat saja nanti," ungkap narasumber yang enggan membuka identitas ini. (motorplus-online.com)

Specification:
Engine: Liquid-cooled 998cc Inline-Four, 16-valves
Bore and Stroke: 76.0 x 55.0mm
Compression Ratio: 13.0:1
Fuel Delivery: Fuel-injection
Clutch: Wet multi-plate slipper clutch; Cable actuation Transmission: Six-speed
Final Drive: Chain 17F/39R
Frame: Twin-spar aluminum
Front Suspension: 43mm inverted Showa BPF; 3-way adjustable for spring preload, compression and rebound damping; 4.7 in. travel
Rear Suspension: Horizontal back-link Showa gas-charged shock; 4-way adjustable for spring preload, high/low-speed compression and rebound damping; 4.9 in. travel
Front Brakes: 310mm petal discs with radial-mount Tokico four-piston calipers
Rear Brake: 220mm disc with single-piston caliper
Tires: 120/70R17, 190/55R17
Curb Weight: 439 lbs.
Wheelbase: 56.1 in.
Seat Height: 32.0 in.
Fuel Capacity: 4.5 gallon


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular