Eces… Buka Mur As Roda Balakang

Motorplus - Kamis, 22 Agustus 2013 | 15:58 WIB

Kekuatan roda belakang skubek tanpa lengan ayun, berpusat di mur as roda. Mesti berukuran lebih besar, hanya dengan satu komponen ini gaya putar dan dorong berpusat jadi satu. Makanya kalau nggak diperhatikan roda belakang bisa copot sendiri atau mur as roda susah dibuka.

Ingin terhindar dari masalah tersebut, jangan lupa sering cek kondisi mur as roda belakang. Apakah terlihat mulai kendur atau tampak berkarat dari luar, sehingga mur pengikat as roda berisiko sulit dibuka.

“Buat pemilik roda jari-jari bisa sekalian cek pas setel pelek tiap 3 atau 5 bulan sekali. Lalu yang masih pakai pelek palang, kalau memang tidak oleng cukup lihat kotoran atau karat di mur,” pesan Chepy mekanik Chepyluviin Racing di Sawah Dalam, Kunciran-Tangerang.

Nah, kalau memang mur terlihat agak karat langsung aja bersihkan dan dibuka perlahan-lahan. “Baiknya gunakan kunci ring atau kunci sok yang pas dengan mur, dan jangan gunakan kunci pas atau lainnya guna menghindari ‘slek’. Sebab kalau sudah ‘slek’ malah mempersulit,” imbuh pemilik nama asli Burhanudin.

Begitu mur dapat dilepas, untuk menghindari karat dan sulit dilepas baiknya andalkan gemuk atau grees. Creem pelumas ini bisa di oleskan ke ulir as dan lubang mur untuk menghidari munculnya karat.

Dijamin semua kembali aman. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular