Suzuki Thunder 125, Comot Full Fairing M1 Biar Beda

Motorplus - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 11:52 WIB


Sesuatu yang beda itu unik dan mengasyikan. Mungkin itulah yang dipikirkan Rio Ferdinan Gebbys yang bukan defender tim Manchester United ini. Apalagi, Rio yang penyanyi kondang. Eh, itu sih Rio Febrian ya! Ha,ha,ha.

Pria yang akrab disapa Rio oleh teman-teman di club Thunder Community Indonesia Jogja Chapter ini, memilih memodifikasi motornya bergaya ala Yamaha M1. Wah, kenapa enggak bergaya Suzuki GSV-R aja? Itu Suzuki buat tarung di MotoGP, lho! Jadi pas dong dengan merek motornya, bro.

ÔÇ£Memang benar sih, berbeda itu unik dan asyik. Seperti motor saya ini, tampilanya sedikit paling berbeda diantara motor-motor satu klub. Modifnya bergaya sport jantan seperti M1. Kalau modelnya ikutin Suzuki juga, ya enggak ada bedanya dong. Kan intinya mau tampil beda,ÔÇØ kelakar Rio.


Dikatakan lebih lanjut oleh Rio, walau modif, namun motornya tetap dipakai buat harian alias daily use. ÔÇ£Hampir 90% body custom. Begitu juga sasis dan kaki-kaki. Hanya sok depan saja yang masih standar. Selebihnya barang-barang handmade alias custom yang dipasang,ÔÇØ Sela Rio.

Rupanya, doi tidak hanya mengutamakan penampilan fisik motor saja. Melainkan urusan dapur pacu alias mesin juga sangat diperhatikan olehnya.

Hal ini dibuktikan dengan pemasangan beberapa part yang lumayan bisa mendongkrak tenaga motor. Seperti karburator menggunakan milik Yamaha RX King, piston Izumi oversize 100. CDI BRT-Bintang Racing Team, koil Kawasaki Kaze, busi iridium Denso dan knalpot I-One Racing.

ÔÇ£Percuma saja kalau motor dimodif bagus-bagus namun nggak bisa lari. Kan, jadinya malah aneh. Yang pas, ya dimodifikasi ciamik sekaligus bisa lari kencang. Itu baru namanya motor jos gandos,ÔÇØ tutup Rio sembari bilang modif dilakukan di workshop N-Concept Amos Leonardo Design, Jl. Kapulogo No. 238C, Nologaten, Sleman, Jogjakarta. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok belakang: Suzuki Satria 120
Pelek: Rossi
Ban Depan: Swallow 120/80-17
Ban belakang: Swallow 150/70-17
N-Concept: 0812-273-1733

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular