KTM Freeride 250R Anyar, Ringan Cocok Untuk Adventurer Pemula

Motorplus - Rabu, 28 Agustus 2013 | 12:25 WIB


Pecinta off road adventure bakal di manjakan dengan kehadiran varian anyar KTM yang satu ini, Freeride 250R 2014. Motor off road entry level ini mengunggulkan bobotnya yang ringan, cuma 92 kg. Lebih ringan dari bebek yang banyak dijual di Indonesia nih!

Untuk mendapatkan bobot yang ringan, seri freeride ini menggunakan rangka dari stainless steel and forged aluminum. Keduanya menjanjikan bobot yang lebih ringan sekaligus stabilitas di lintasan off road. Silahkan lihat pada saat cover bodinya dilepas, unik kan bentuknya!

Makin unik, posisi tangki bahan bakar bukan diatas mesin tepat di belakang komstir, tapi diletakan di bawah jok berdampingan dengan filter udara.


Kaki-kakinya juga mumpuni, yang depan pakai up side down 43 mm keluaran WP suspension. Sokbraker ini memiliki compression dan rebound damping adjustable. Yang belakang pakai PDS DCC dengan settingan kompresi.

Remnnya disk brake 260 mm, berkaliper dual piston.Sedang mesinnya, 249 cc dua tak dan sudah menggunakan radiator. Mesin yang sama seperti yang dipakai pada KTM 250EXC, tapi bedanya mesin yang dipakai freeride ini lebih ringan 2 kilogram. Bobot yang lebih ringan ini sudah termasuk electric starter di dalamnya.

Penasaran desain motor ini, silahkan lihat foto-fotonya! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular