HRC Tour, Konsisten Tanamkan Edukasi Balap ke Pelajar

Motorplus - Minggu, 29 September 2013 | 21:42 WIB

HRC Tour yang merupakan bagian dari kegiatan Honda Racing Championship (HRC) terus menjaga konsistensinya mengedukasi pelajar tentang dunia balap. Program ini juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor  Makassar di ajang OMR Honda di Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui HRC Tour, Honda mengajak para pelajar SMA berkeliling ke arena balap OMR Honda di Makassar. Tujuannya, untuk memperkenalkan lebih jauh kepada para siswa segala sesuatu tentang dunia balap, mulai dari perangkat standar keselamatan yang digunakan para pembalap, pengetahuan umum mengenai dunia balap, hingga melihat kerja tim balap selama balap lewat mengunjungi paddock-paddock tim.

Tercatat 100 siswa dan siswi yang mengikuti acara ini. Siswa dan siswi yang datang merupakan teman dari 20 siswa yang lolos mengikuti seleksi untuk menjadi peserta di kelas Blade 110 cc Pelajar Pemula. Dari 20 siswa terpilih, setiap orangnya berhak mengajak 4 orang temannya untuk hadir di arena balap. Jadi total 100 orang siswa dan siswi yang datang.

"Saya sangat senang bisa ikut acara ini. Menambah pengalaman bagi diri sendiri, juga memberikan pengalaman baru bagi 4 orang teman yang saya ajak," ucap Muhamad Ammar Hanafi, yang terpilih sebagai salah satu siswa peserta balap khusus.

Selain mendapatkan pengalaman dari para instruktur, para siswa juga mendapatkan penjelasan mengenai dunia balap dari pembalap nasional Honda asal Makassae Iswandi Muis, yang menjadi tamu istimewa dalam OMR Honda kali ini. Iswan didampingi rekan setimnya sesama Honda, Wawan Dermawan berbagi pengalaman dan menyemangati para pelajar yang menyukai dunia balap. (www.motorplus-online.com)
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular