Penyembuhan Trauma Laka

Motorplus - Selasa, 1 Oktober 2013 | 17:03 WIB

Perlu penangan benar biar tidak traumatik

Kecelakaan dapat menimpa siapa saja. Efek yang ditimbulkan akibat kecelakaan dipastikan akan sangat besar. Untuk itu, pihak kepolisian Bekasi membuat ide cemerlang. Atas dasar itu, mereka mendirikan pusat penyembuhan trauma korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kompol M. Arsal Sahban, SH, Sik, MH, MM mengungkapkan pembentukan trauma healing center ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan yang ada di wilayah Bekasi.

“Bentuk upayanya beragam, dari kampanye keselamatan, himbauan, hingga perbaikan sarana dan prasarana. Kami menjembatani upaya korban dalam memperjuangkan hak serta upaya lain pasca kecelakaan.”

Lantas Polres Bekasi menggandeng beberapa pihak. Misalnya, Psychology Community (PC). “Trauma bisa sampai berkepanjangan dan kadang sampai menjadi traumatik yang sangat tinggi. Tim PC sebagai konseling di Trauma Healing Center yang kami buat,” terangnya lebih lanjut.

Dengan adanya kerja sama ini, Kompol Arsal berharap nantinya tidak hanya korban kecelakaan saja, namun trauma para korban kriminalitas lain yang bisa juga mendapat pelayanan di Trauma Healing Center.

“Kedepannya, kerja sama dengan Psychology Community ini hendaknya dapat terus dikembangkan. Tidak hanya untuk korban kecelakaan, namun juga trauma akibat tindak kriminalitas lainnya seperti korban pemerkosaan yang diharapjan juga dapat diarahkan ke Trauma Healing Center.” (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular