Head CNC, Satu Jam 4 Head

Motorplus - Kamis, 3 Oktober 2013 | 21:34 WIB

Head sedang diolah agar bisa dipasangi klep besar

BRT-Bintang Racing Team punya terobosan. Pasang klep besar di kepala silinder dalam waktu singkat. “Satu jam bisa 4 jadi head klep besar,” jelas Tomy Huang dari Bintang Racing Team itu.

Lumayan mengantisipasi keluhan mekanik yang merasa jenuh menunggu pasang klep besar. Paling cepat seminggu atau bahkan 2 minggu menunggu antrian. “Dengan menggunakan mesin CNC 4 axle bisa lebih cepat,” ucap Pak Tomy.

Bisa lebih cepat karena didukung mesin CNC yang bisa bekerja otomatis. Begitu head dimasukkan ke dalam ruangan CNC, secara otomatis head akan diolah agar bisa dipasangi klep besar.

Selain itu, pria berkaca mata itu juga mendatangkan mesin CNC khusus. Bisa untuk membuat bos klep dan sitting klep dalam waktu singkat. Cukup sekali program bisa untuk semua.

Seperti membuat bos klep, hanya butuh waktu 7 menit. Caranya masukkan pipa padat dari bahan albronze atau beryllium copper ke dalam ruang CNC dan tinggal tunggu. Tidak perlu repot apa-apa, dalam waktu 7 menit akan jadi satu bos klep.

Selain mesin CNC untuk pasang klep besar, juga sudah siap pakai yang khusus untuk kem. Durasi kem bisa diatur semaunya. “Juga bisa untuk kem yang panjang. Termasuk kem mobil,” jelas Tomy Huang yang invest miliaran itu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular