Pilihan Tas Adventure, Gaya & Tetap Fungsional

Motorplus - Minggu, 13 Oktober 2013 | 08:16 WIB

Tas punggung plus camel bag
Tas tangki sekaligus ransel. Bisa untuk nyelipin peta

Tas jadi bagian yang wajib dipakai adventurer. Terutama untuk menyimpan perlengkapan pribadi seperti dompet dan seluler. Berbagai model tas asyik buat adventure ditawarkan, model tas pinggang, tas punggung hingga tas tangki. Semua punya kelebihan.

"Bahan yang tersedia rata-rata goretex atau cordura. Bahan goretex memilikiserat lebih kasar, tebal, dan ada lapisan latex yang membuat jadi antiair (waterproof). Secara harga, tentunya lebih mahal dibanding bahan cordura," terangMartin dari Planet Costum.

Replika Ogio. Waterproof

Selain bahan, harga juga ditentukan dari bentuk. Yang umum beredar di pasaran ada tiga bentuk. Model ransel, tas tangki dan tas pinggang. Tas ransel merek Alpinestar dijual sekitar Rp 325 ribu. Tas tangki dari merek yang sama dibanderol Rp 475 ribu. "Tas tangki ini bisa sekaligus dipakai model ransel. Kalau diletakkan di tangki sekaligus bisa buat meletakkan peta jalur adventure," tambah penjual beralamat di Jl. Raya Lapangan Terbang Pondok Cabe, No. 16, Tangerang Selatan.

Bisa simpan kunci dan air minum

Paling lumayan banyak penggemarnya adalah tas ransel. Selain bisa dipakai menyimpan perlengkapan pribadi juga sekaligus dilengkapi camel bag untuk wadah air minum.

Lain lagi yang ditawarkan Robby Steam yang mangkal di Kelapa Dua Raya, Jl. Sasak II, Jakarta Barat. Dua tas pinggang replika Ogio ditawarkan Rp 350 ribu. Kantong kanan bisa dipakai untuk menyimpan HP atau perkakas, sedangkan kantong kiri untuk menyimpan air minum. "Tapi untuk menyimpan air minum masih diperlukan lagi nalken, yang dijual secara terpisah," terang Robby.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular