Mercury Concept Bike, Julukannya 'Si Amphibi' Karena Juga Bisa Jalan di Atas Air

Motorplus - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 19:23 WIB

Bahan aerogel, bikin motor bisa terapung

Dennis Yu sepertinya benar-benar ingin membuat konsep motor yang beda dengan lainnya. Jika motor konsep kebanyakan hanya menonjolkan sisi eco friendly atau ramah lingkungan, justru Dennis ingin membuat motor yang bisa mengapung di air.

Besutan ini jadi proyek Quiksilver pada 2027 nanti. Yup, perusahaan di bidang surfing ini memang nggak ada hubungannnya sama sekali dengan otomotif.
Tapi, pastinya ini motor bakal jadi konsep yang sangat menarik.

Kendaraan yang dikasih nama Mercury ini, tak pakai bahan merkuri dalam kandungannya. Tetapi, memanfaatkan aerogel. Yaitu, silikon dalam bentuk padat
yang punya kepadatan terendah di dunia. Pastinya sudah bisa ketebak dong darimana tuh motor bisa terapung. Hehehe...

Dirancang bagaikan amfibi, Mercury bisa dikendarai di darat maupun di air. ‘Kemasannya’ sih memang motor, tapi sebenarnya terbentuk dari aerogel yang
memberikan daya apung, dan membuat bodinya jadi enggak berat. ‘Jalannya’ menggunakan baling-baling yang terpasang pada bagian belakang motor, sehingga menghasilkan daya dorong dalam air.

So, Mercury ini dirancang enggak cuma buat para biker, tetapi juga para peselancar yang senang surfing di pantai sana. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular