Cari Tempat Berteduh Aman Saat Hujan, Bukan di Tempat Rawan

Motorplus - Rabu, 13 November 2013 | 16:51 WIB

Pada awal musim hujan seperti sekarang ini, kondisi perubahan cuaca masih ekstrem. Hujan yang deras kadang sering diikuti angin dan petir. Dianjurkan tidak melawan kondisi alam ekstrem ini dengan tetap berkendara. Kalau hujan angin dan petir terjadi, lebih baik segera mencari tempat berteduh aman.

Berteduh di bawah pohon atau di warung semi permanen, jelas sangat berbahaya. Apabila pohon tumbang tidak kuat menahan angin, bisa menjadi bencana. Selain itu, berteduh di badan jalan seperti di underpass juga tidak disarankan. Karena menggangu pengguna jalan lain dan tentunya juga akan jadi sangat mengganggu hak pengguna jalan lain.

Tempat berteduh yang aman seperti supermarket atau mal, minimarket atau di SPBU. "Berteduh, istirahat sekalian bisa dimanfaatkan untuk ngopi, menghangatkan tubuh. Sambil menunggu hujan reda lalu melanjutkan perjalanan," saran Andry. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular