MotoGP Valencia : Senggolan Lorenzo VS Pedrosa di Tikungan 2, Bakal Diinvestigasi!

Motorplus - Minggu, 10 November 2013 | 22:14 WIB

Senggolan ringan yang terjadi antara Jorge Lorenzo VS Dani Pedrosa di lap-lap awal MotoGP Valencia (10/11) tadi, rupanya langsung mendapat perhatian dari direktur balap MotoGP. Meski terlihat sangat seru dan menjadi bagian yang membuat balapan jadi tegang, tapi hal ini dinilai sebagai manuver yang bisa membahayakan sesama pembalap.

Dimana Jorge Lorenzo yang saat itu berada di urutan kedua, sengaja melakukan late braking yang membuat Pedrosa jadi melebar karena tidak bisa menikung dengan cepat. Beruntung ia tidak terjatuh dan akhirnya kembali balapan meski posisinya melorot ke urutan 5.

Tidak ingin di cap memilih kasih, direktur balap MotoGP Valencia pun langsung mengumumkan proses investigasi yang bakal mereka lakukan pada pembalap yang dinilai melakukan kesalahan. Tentu tujuannya agar kondisi seperti ini lebih diperhatikan lagi oleh para pembalap.

Tapi jika dicermati dari sisi pemberian efek jera pada pembalap yang melakukan manuver agresif, sebenarnya langkah ini menjadi sia-sia. Lantaran musim kompetisi sudah berakhir. Sementara hukuman yang diberlakukan untuk musim ini, tidak akan diberlakukan untuk musim depan. Kecuali hukumannya berupa denda uang, maka itu akan wajar.

Kita tunggu saja hasil investigasinya! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular