Tokyo Motor Show : Yamaha Bakal Pamer 3 Motor Listrik Dengan Segmen Berbeda

Motorplus - Senin, 11 November 2013 | 20:11 WIB

Pagelaran Tokyo Motor Show tahun 2013 yang bakal berlangsung mulai 20 November – 1 Desember 2013 mendatang, menjadi ajang yang membuat Yamaha mulai agresif meluncurkan motor prototipe. Diantaranya jenis ramah lingkungan yang menggunakan energi terbarukan yaitu listrik.

Ada 3 motor listrik yang bakal dipamerkan Yamaha. Motor tersebut adalah Yamaha PES1 (Passion Electric Street Sport), Yamaha PED1 (Passion Electric Dirt Sport) dan Evino (versi listrik motor Vino). Ketiga motor tersebut masuk di segmen berbeda.

Untuk Yamaha PES1, Yamaha mengapliasi desain motor ala café racer. Dimana motor tersebut diproduksi dengan cara kerja yang mirip dengan motor yang ada sekarang. Yaitu menggunakan transmisi semi otomatis. “Motor ini memiliki bobot yang sangat ringan dan juga bisa dioperasikan menggunakan transmisi cara manual dan otomatis. Motor listriknya menggunakan DC Brushless dan berat 220 lbs,” klaim pihak Yamaha.

Untuk Yamaha PED1, juga tidak berbeda jauh dengan PES1 yang bisa dioperasikan dengan transmisi semi otomatis. Namun motor ini menyasar kalangan yang gemar berpetualang. Dengan sistem transmisi BRD Shift, motor ini siap melaju dengan tarikan yang tidak kalah hebatnya dari torsi mesin bensin.

Sementara motor listrik ketiga adalah Evino yang desainnya diambil dari motor matic Yamaha yaitu Fino. Meski mengaplikasikan model desain yang sama, namun modal baterai lithium-ion, motor ini diprediksi bakal jadi andalan Yamaha dalam masa yang tidak lama lagi.

Wah, tentunya sangat menarik jika motor ini nantinya sudah diproduksi secara massal. Untuk sementara nikmati prototipenya dulu nih! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular