Modifikasi : Yamaha V-ixion 2011 Semarang, Lebih Pede Tampil dengan Fairing

Motorplus - Selasa, 19 November 2013 | 18:06 WIB

Ngebet ingin punya motor sport fairing, membuat Ryan MZ rela merogoh kocek lebih. Itu, buat ubah tampang Yamaha V-ixion miliknya. Bukan karena bokek, tetapi Ryan ingin punya motor yang berbeda dari motor sport fairing kebanyakan.

Agar motor sesuai dengan yang diinginkan, V-ixion dibawa ke markas Pap & Mam Modified di Jl. Kedung Mundu Raya, Semarang, Jawa Tengah. Semua proses mulai dari konsep, pengerjaan, hingga finishing diserahkan seutuhnya ke Hendra Cahyono sang modifikator.

“Menyesuaikan dengan konsep dasar, fairing saya buat sendiri menggunakan bahan fiber. Desainnya, perpaduan antara fairing Suzuki GSX dan Kawasaki Ninja 250,” tegas modifikator berusia 28 tahun ini.

Rangka belakang ikut diubah. Rangka asli dipotong sekitar 20 cm, dan dipasang rangka baru yang posisinya lebih tinggi. Tujuannya, agar posisi buritan bisa lebih tipis dan nungging layaknya sport fairing sejati.

(Kiri)Lampu proyektor siap menerangi sudut jalan yang gelap. (kanan atas)Single arm buat kaki-kaki belakang tampak simpel. (kanan bawah)Jok single seater aura sporty.

Urusan penerangan, Hendra enggak mau ketinggalan zaman. Dua buah lampu proyektor HID, lengkap dengan angel eyes dipasangkan di mika lampu baru. Hasilnya, bagian depan terlihat lebih ‘hidup’ dan lebih sedap di pandang mata.

Agar bagian kaki-kaki tidak terbanting dengan tubuh baru V-ixion, banyak perombakan yang dilakukan. Kaki-kaki depan, pakai upside down variasi agar terlihat lebih kekar. Sedangkan di sektor kaki-kaki belakang, pakai single arm variasi yang juga sudah tersedia untuk V-ixion.

Biar bagian belakang lebih enak dipandang, knalpot dibuat ngumpet di balik fairing bawah. “Silincernya pakai punya mobil yang diletakan di bawah mesin. Untuk moncongnya, disambung pakai pipa besi,” tutup modifikator dua anak ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Comet 120/70-17
Ban belakang : Comet 150/60-17
Knalpot  : Custom
Pelek depan : Power 3,00X17
Setang : Ride It

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular