Gir Set Faito, Bisa Dipakai di Balap, Pakai Harian Pun Enggak Masalah

Motorplus - Kamis, 21 November 2013 | 17:44 WIB

Produsen komponen asal Malaysia Faito memperkenalkan produk terbarunya, gear set dengan 6 percepatan untuk Suzuki F-150 dan Yamaha Jupiter MX 135, Sabtu 9 November 2013. Komponen ini diperuntukkan untuk balap namun juga bisa digunakan untuk harian.

Willet Teoh, Managing Director Faito Malaysia mengatakan komponen ini bukan pertama kalinya diperkenalkan pada publik. “Sebelumnya kami juga telah meluncurkan spare-part seperti kampas kopling untuk motor bebek dan skubek,” katanya saat peluncuran di Senayan, Jakarta Pusat.

Khusus untuk gear set kumplit yang diaplikasi Yamaha Jupiter MX harus ada penyesuaian, yaitu dengan mengganti shift drum yang disediakan oleh Faito. Gear set ratio Jupiter MX masih 5-speed, sedangkan gir Faito yang harganya Rp 2,5 juta ini 6-speed. Sementara gear set ratio untuk Suzuki Satria 150 F-150 yang dijual dengan harga Rp 2,6 juta ini cara pasangnya tinggal plek saja.

Teoh menyebutkan produknya ini telah digunakan untuk balap nasional. Salah satu yang menggunakan merupakan tim balap Yamaha Tunggal Jaya (YTJ). “Sudah sering dipakai saat kejurnas di sini. Hasilnya memuaskan,” kata Hawadis, kepala mekanik YTJ. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular