Modifikasi : Honda New Mega Pro 2011 Ciamis, Modalnya Cuma Potong Buntut Doang!

Motorplus - Kamis, 21 November 2013 | 06:21 WIB

Falmi Fajri Shidiq dari Street Garage 88 (SG88), Ciamis, Jawa Barat merupakan salah satu modifikator dengan spesialisasi Street Fighter (SF). Kebetulan modifikator muda ini merupakan salah satu kaum Minor Fighters (MF). Juga teman akrab Agus Djanuar, tak heran jika olahan bodi motor milik Erik Kridianari ini mirip dengan gawean Purwokerto.

Tema SF bergaya single seater ini ditangkap dengan ciri buntut buntung. Model sub frame asli Honda New Mega Pro yang sederhana ini dipotong dari bagian bawah jok.

Teknik pemangkasan tulang bagian belakang ini total. Sebab, sub frame ‘dicukur’ habis. “Lantas saya buatkan dudukan baru memakai pipa 22,5 mm sepanjang 25 cm sebagai dudukan jok,” buka modifikator dari Jl. H. Hasan No. 41, Ciamis.

Asyiknya, modifikator gaul disapa Falmi ini piawai membuat konstruksi ubahan sasis yang menarik. Contohnya, doi memperhitungkan dimensi proporsional bodi. “Tangki asli Mega Pro yang besar saya padukan dengan model buntut yang sedikit pendek. Sehingga terlihat lebih padat walaupun bentuk joknya sudah mengecil,” tutup rambut klimis ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC 110/70-17
Ban belakang: IRC 130/70-17
Pelek: Chemco
Lampu depan: Satria F-150
SG88: 0878-2628-0866

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular