Yamaha Cup Race Seri Terakhir di Sentul, Jadi Ajang Seleksi ke Asean Cup Race

Motorplus - Sabtu, 16 November 2013 | 16:11 WIB

Setelah merampungkan 6 seri di ajang balap Yamaha Cup Race (YCR) 2013 awal musim, tiba saatnya penentuan Best of The Best rider di balapan final (16-17/11) 2013 di Sentul International Karting Circuit. Final Yamaha Cup Race ini menjadi seleksi akhir menuju Asean Cup Race (ACR) yang akan diadakan pada tanggal 30 November- 1 Desember 2013 di Sentul International Karting Circuit.

New Race Culture memberikan perubahan positif dan lebih profesional bagi tim dan pembalap, saat beraktivitas di lingkungan sirkuit. Tidak hanya membalap dan mengejar gelar, tapi membentuk perilaku pembalap profesional dengan melatih mereka berbicara di press conference, menghadapi media, cara berpenampilan yang baik dan lainnya.

“Terbukti Perubahan positif di dunia balap indonesia ini, tergambar dari antusias yang tinggi dari para pembalap muda Yamaha mengikuti seri terakhir YCR tahun ini. Agar lebih termotivasi lagi, laga final ini menjadi penentu juara sejati yang akan mewakili Yamaha Indonesia di Yamaha ACR,” ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Dari 6 seri YCR yang digelar berurutan mulai dari Cimahi (Bandung), Medan, Pekalongan, Makassar, Bangka, Padang, terpilih 10 pembalap terbaik yang berhak melaju ke final dari masing masing daerah. Dimana satu kelas diambil 2 rider dengan poin tertinggi, baik untuk kelas YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune up Seeded), YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune up Seeded), YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune up Pemula), YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune up Pemula), YCR6 (Bebek 4 Tak 110 cc Standard Pemula).

Untuk meningkatkan motivasi & kompetisi, penentuan poin terbaik pun mengalami perubahan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu poin terbaik hanya dihitung dari total poin final YCR2 ditambah total poin final YCR4.

Sedangkan tahun ini poin terbaik dihitung dari total poin seri YCR ditambah total poin final YCR1 ditambah total poin final YCR2. Dengan hasil ini, semua pembalap di final memiliki peluang berimbang untuk ke Asean Cup Race. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular