Ban FDR Dipercaya Sebagai Sponsor di Ajang Balap IRGP Filipina

Motorplus - Sabtu, 16 November 2013 | 18:03 WIB

Balap motor paling popular di Filipina bertitel Inside Racing Grand Prix (IRGP), kembali digelar di penghujung 2013, Sabtu-Minggu (16-17/11) ini. Untuk yang ke-7 kalinya, IRGP7 pentas di Carmona Race Track yang berlokasi Carmona Cavite, Philipina.

Seperti diketahui Carmona Race Track adalah sirkuit Gokart tertua, karena sudah berdiri sejak 25 tahun lalu. Maka untuk mengenangnya IRGP pertama hingga ke-7 selalu diadakan disini. Apalagi spek trek yang punya panjang 1.02 km, lebar 10-12-14 meter dengan 9 tikungan itu layak buat gelaran balap motor.

Dibilang sangat popular karena IRGP tak hanya diikuti tim dan pembalap papan atas, atau juara di Regional Underbone GP dan Underbone King di beberapa daerah di seputaran Filipina. "Beberapa pembalap asing dari Indonesi, Taiwan, Thailand, Malaysia dan Japan juga sering ikut gelaran ini. Makanya IRGP termasuk  ajang paling ditunggu," Jake Swann Race Director Underbone & Scooter Racing Association (USRA).

Namun yang beda dari ajang ini dibanding tahun sebelumnya, produk ban asal Indonesia yaitu FDR jadi sponsor utamanya. Maka suatu kebanggaan kalau produk dalam negeri kita jadi ban andalan dan kepercayaan pembalap dari luar negeri macam Filipina.

"Awalnya ban FDR dibawa pembalap Filipina bernama (alm) Maico Buncio saat turun balap di Indonesia. Ketika ban tersebut dipakai di Filipina, Maico bisa menang. Padahal saat itu posisi start di urutan belakang. Maico pun bercerita tentang keunggulan ban FDR hingga akhirnya banyak dipakai pembalap dan dijadikan ban sponsor balap di Filipina," imbuh L. Irwan Setiawan, Sales Dept. Head PT Suryaraya Rubberindo Industries Indonesia. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular