Modifikasi : Yamaha Scorpio 2002 Cirebon, Namanya 'Bobber Si Gurita Laut'

Motorplus - Selasa, 26 November 2013 | 06:27 WIB
motorplus
Modifikasi : Yamaha Scorpio 2002 Cirebon, Namanya

motorplus
Modifikasi : Yamaha Scorpio 2002 Cirebon, Namanya

Syahroni punya keinginan berbeda soal modifikasi. Itu yang diterapkan di Yamaha Scorpio lansiran 2002 ini. Doi kepincut konsep bergenre olskool. Hampir sebagian besar menggunakan part custom tentunya. “Saya pede mengusung konsep bobber olskool,” beber pria yang akrab di sapa Roeni ini.

Konsep yang diinginkan Roeni, lantas diterjemahkan rumah modifikasi Ape Motorcycle (AM) di Jl. Perjuangan No. 70, Cirebon, Jawa Barat. Setelah disepakati konsepnya, Yudi Satria sang Kreator AM lantas melakukan restorasi total.

“Intinya, tetap fokus di sektor kaki-kaki yang mengusung ukuran gambot. Karena hal tersebut identik dengan konsep bobber. Barulah kemudian bermain di bagian detail, sebagai penguat tampilannya,” aku Yuza, sapaan gaul Yudi Satria.

motorplus
Modifikasi : Yamaha Scorpio 2002 Cirebon, Namanya

Tulang rangka asli bawaan Scorpio, nyaris tidak lagi terpakai utuh. Hanya menyisakan di bagian yang tertera nomor rangka saja. Sisanya, merupakan hasil custom menggunakan plat besi seamless sekitar 3/4 inci.

Motor ini pun disebut ‘Bobber Gurita Laut’. Itu karena di tangki, terdapat sosok wajah dari Kraken, salah satu tokoh dari karakter bajak laut yang berwajah Gurita di film Pirattes Of The Carribean.

Motor ini ternyata tak lama berada di tangan Roeni. Sesaat setelah proses pemotretan, tidak lama kemudian sudah langsung di boyong oleh pemilik barunya, bro Hilman menuju kota Bandung. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Shinko E240 4,00X16
Ban belakang: Shinko E240 4,00X16
Setang: Custom by AM
Tangki: Custom by AM
AM: 0852-2438-7676

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular