Yamaha R25 Siap Turun Balap di Kejurnas 250 IRS Musim 2014

Motorplus - Rabu, 27 November 2013 | 13:10 WIB

Tahun depan akan menjadi tahun kebangkitan Yamaha di segmen motor sport 250 cc. Selain karena PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjanjikan bakal memasukkan R25 yang baru diluncurkan di Tokyo Motor Show 2013, juga karena YIMM bakal menurunkannya di ajang balap. Yaitu kejuaraan nasional 250 cc.

Tentu ini akan menjadi ajang kebangkitan pula untuk pembalap pendatang baru. Lantaran dengan keikutsertaan Yamaha di ajang tersebut, ada 3 manufaktur yang bersaing meraih hasil terbaik.

“Jelas tahun depan bakal lebih semarak, karena kami ingin turun di kelas 250 cc. Itu berarti akan ada 3 manufaktur yang berlaga di sana. Syukur-syukur kalau ada manufaktur lain mau ikutan juga, itu akan menambah serunya persaingan. Tapi kami baru akan turun di semester 2 nanti,” ujar M. Abidin, GM Technical Service dan Motorsport YIMM.

Indikasi turunnya Yamaha Indonesia di kejurnas 250, bukan memang tidak akan berawal dari awal musim. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa meraih kemenangan fantastis nantinya. Mengingat kiprah Jupiter Z1 di Indoprix 2012 juga cukup fenomenal.

Sekarang tinggal menyesuaikan dengan regulasi yang ditetapkan penyelenggara. Terutama masalah bobot motor. Mengingat Honda sudah menegaskan bakal mereview ulang keikutsertaan mereka jika regulasi membuat mereka jadi rugi. Kita lihat nanti aja. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular